Abdi Asmara Hadiri Peringati Maulid Nabi 1439 H Bersama Ketua RW 03 dan RT 01

oleh
Abdi Asmara

Kota Makassar,suaralidik.com- Warga Kompleks BTN Sakinah Baru RT 01/RW 03 Kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439H di Masjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid, dengan pembawa hikma Maulid Dr. H. Safaruddin Rappe, MA. Minggu siang (10/12/2017).

Abdi Asmara

Hikmah dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW adalah meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasulullah SAW. Bagi seorang mukmin, kecintaan terhadap Rasulullah SAW, kecintaan pada utusan Allah ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan isteri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri.

Suparman, ST yang merupakan ketua pengurus mesjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid menyatakan “Hikmah dalam momentum Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Kecintaan pada utusan Allah ini harus berada di atas segalanya, melebihi kecintaan pada anak dan isteri, kecintaan terhadap harta, kedudukannya, bahkan kecintaannya terhadap dirinya sendiri” Ungkapnya.

Acara dimulai sekitar pukul 13.00 WITA, yang dihadiri oleh Bapak Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar Abdi Asmara, Ketua LPM Kelurahan Paccerakang Bapak Rafiuddin dan Ketua LPM Kelurahan Berua, Ketua RW 03 Kelurahan Paccerkang bapak H. Darwis, Ketua RT 03/ RW 03 dan RT 08/ RW 03 beserta warga dan puluhan Anak TK/TPA Masjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid turut hadir diacara tersebut.

Ketua RT 01/RW 03 Kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanayya Kota Makassar, Abdul Hakim SE. mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan setiap tahunnya di RT 01/RW 03 Kelurahan Paccerakang yang bekerja sama dengan seluruh masyarakat beserta pengurus Masjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid.

“Alhamdulillah berkat kerja sama warga dan pengurus Masjid Raqayyah Nashir Abdullah Al-Hamid terkhusus warga RT 01/RW 03 Kelurahan Paccerakang akhirnya acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1439H/2017 M berjalan dengan lancar,” Demikian diungkapkan, Ketua RT 01/RW 03 Abdul Hakim SE, kepada media di Makassar Senin (11/12/2017)

Sementara, Anggota DPRD Makassar dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Tamalanrea – Kecamatan Biringkanaya, Abdi Asmara yang juga Ketua Komisi A DPRD Makassar mengatakan “bahwa hikmah dari peringatan Maulid Baginda Rasulullah untuk meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW dalam setiap gerak kehidupan kita”. Ujarnya. (Dirman)