Makassar Recover

Pemkab bantaeng

Abel Rante Kembali Menjabat Sekretaris Inspektorat Provinsi Sulsel

  • Bagikan
Pelantikan Sekretaris Inspektorat Provinsi Sulawesi Selatan,Abel Rante, Senin (12/07)||

MAKASSAR, suaralidik.com – Abel Rante resmi kembali dilantik menjadi Sekretaris Inspektorat Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Senin sore (12/07).

Dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Provinsi Sulsel, DR. Abdul Hayat Gani yang mewakili Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang berhalangan hadir.

Pemkab bantaeng

” Ini sebenarnya tugas atau kepercayaan yang kembali saya emban setelah setahun yang lalu setelah saya dipindahkan. Tetapi apa pun itu ini adalah amanah pimpinan, “ujar Abel Rante.

” Selaku Sekretaris di Inspektorat Provinsi Sulsel, khususnya memang sebuah tugas khusus yang membutuhkan pemikiran dan tenaga yang cukup, Karena Inspektorat adalah pengawas internal pemerintah selain tugas-tugas rutin dan pokok dalam membantu Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman untuk melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan,” ujarnya.

Lanjut Abel Rante, masih banyak tugas-tugas dan mandat dari KPK, banyak tugas-tugas yang harus kami tindak lanjuti sebagai wujud untuk mendorong adanya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di pemerintahan. Dan yang menjadi tantangan sekarang Inspektorat itu bukan lagi visi seperti dulu, tetapi visi Inspektorat sekarang adalah konsalting.

” Tentunya saya selaku Sekretaris Inspektorat Provinsi Sulsel, akan membantu Plt. Inspektorat yang dipercaya Plt. Gubernur Sulsel yang menakhodai Inspektorat Provinsi Sulsel. Tentunya saya sebagai Sekretaris akan membantu beliau,( PLT Gubernur,red),”ungkapnya.

Abel Rante menambahkan, dirinya sebagai Sekretaris adalah dapurnya organisasi. “Saya menjadi pembantu mereka para auditor yang melaksanakan tugas-tugas pengawasan. Jadi tugas saya itu adalah sebenarnya membantu untuk roda organisasi itu berdenyut didalamnya. Tentunya saya berjalan saja yang sementara berjalan, yang sudah bagus tentu kita akan lanjutkan. Kita perlu evaluasi dan koordinasi, kita perlu arahan dari pimpinan tentang apa yang kita ingin lakukan,”terangnya.

Tetapi tentunya pihaknya akan berbuat lebih baik kedepan untuk bisa mewujudkan bagaimana pemerintahan bisa lebih baik. Bagaimana pun juga kelemahan pada OPD itu juga menjadi kelemahan Inspektorat selaku aparat pemeriksa internal. Oleh karena itu dirinya tentunya akan konsentrasi selaku Sekretaris untuk menata secara internal.

” Saya mengucapkan terima kasih untuk mantan Sekretaris ibu Yuni yang sekarang dipercaya menjadi Sekretaris Dinas Perhubungan Sulsel. Karena beliau cukup baik selama ini, karena kami akan senantiasa berkordinasi dan komunikasi,” tutupnya.

Penulis: Andi Jaka
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *