ABS Sosok Aleg Merakyat Dan Sederhana Di Jeneponto

oleh

JENEPONTO, Suaralidik.com, – Berbicara tentang tokoh yang satu ini sangatlah tak membuat jenuh, soalnya dari semua kalangan baik tua maupun muda tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pendidikan bahkan anak-anak tak ada yang tak mengenalnya.

ABS (memakai kopiah hitam) saat meninjau kondisi tanah persawahan di Jeneponto.

Hal ini karena beliau selalu hadir di tengah masyarakat anggota DPRD pada kegiatan pemerintahan dan masyarakat siapa lagi kalau bukan ABS (ANDI BASO SUGIARTO) Berlatar belakang dari pemuda keluarga karaeng yang bukan golongan orang sombong, ABS merupakan pemuda yang agresif ditempat kelahirannya.

Seperti yang diceritakan salah seorang tokoh masyarakat Bonto Rappo, ABS selalu hadir pada kegiatan berbagai positif di bonto rappo dan sekitarnya.

Bahkan sampai ke masyarakat kecil pun, penuturan salah satu warga itu sering ia lakukan dan ini sampai sekarang jika dia punya kesempatan, sosok ABS berkepribadian sederhana, ramah, dermawan, akrab dan tegas serta pro rakyat.

Kondisi inilah juga yang membuat ABS terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten JENEPONTO bukan karena memiliki uang yang banyak tapi karena kepribadiannya yang membuat beliau terpilih.

Menurut Tokoh masyarakat di dapilnya ABS akan terpilih lagi periode berikutnya. Adanya perubahan yang dilakukan ABS menjadi DPRD dari segi penampilannya, beliau tokoh sederhana, yang paling mencolok adalah kiprah pengabdiannya kepada masyarakat JENEPONTO umumnya dan di Dapil pemilihan khususnya.

Hal senada juga diungkapkan tokoh masyarakat Desa bonto rappo dan sekitarnya, mulai dari dia menjadi kepala desa 2 periode Bonto Rappo dan sudah menjadi 1 periode ketua fraksi dari partai gerindra, ABS sangat gigih berjuang untuk waktu itu untuk desanya sehingga berhasil.

Soal keakraban sampai kerja nyata yang dibuat ABS tak perlu diragukan lagi, ABS berjuang merealisasikan aspirasi rakyat dari semua kepentingan, baik bidang sosial budaya, agama, kesehatan pendidikan, pemuda, kesenian dan lain-lain.

Dia tak hanya berjuang untuk wilayah dapilnya tapi di JENEPONTO umumnya tanpa melihat kawan maupun lawan politiknya, beliau sangat ikhlas mengabdi.

ABS satu-satunya anggota dewan/legislatif (Aleg) yang terjun ke lokasi. Beliau juga sangat vokal membela kepentingan rakyat karena beliau sadar dia dipilih rakyat dan perlu amanah perjuangkan rakyat, figure ABS patut menjadi panutan oleh anggota DPRD yang lain, ibarat sebuah ungkapan beliau tidak berjalan melagak diatas sehingga tak tersandung batu, tunduk ibarat padi, tokoh ini selalu dirindukan dan ditanyakan masyarakat jika ia berhalangan hadir pada kegiatan masyarakat.

Tokoh masyarat Bonto Rappo berharap agar ABS tetap diberi kekuatan dalam perjuangannya, dan beliau mengusulkan agar ke depannya ABS maju untuk menjadi calon anggota DPRD JENEPONTO dan bisa jadi pemimpin DPRD kedepan.

Saya siap berada di garis depan di wilayah dapil batara jeneponto, untuk mencari dukungan untuk pak ABS tambah warga. (kemal red).