,

Ada 3.000 KTP Disiapkan PPP Pinrang Untuk IYL-Cakka

oleh

PINRANG – Setelah DPW PPP Sulsel menyiapkan 16 ribu E-KTP untuk menutupi kekurangan dukungan IYL Cakka berdasarkan hasil pleno rekapitulasi tingkat provinsi sekira 3.000, kini giliran DPC PPP Pinrang bersedia menyerahkan 3000 E-KTP untuk duet yang dikenal tegas, komitmen dan merakyat itu.

Dukungan KTP menurut Ketua DPC PPP Pinrang Andi Thamrin berasal dari pengurus, kader dan simpatisan. Mulai tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga ranting.

“Yang terkumpul saat ini untuk tahap awal sebanyak 3000 lebih KTP dari seluruh pengurus PPP yang ada di Pinrang,” kata Thamrin saat dikonfirmasi wartawan.

Thamrin mengatakan, KTP itu sewaktu-waktu akan diserahkan jika pasangan Punggawa Macakka sudah dibutuhkan.

“Kan masih ada jadwal untuk perbaikan dokumen nantinya dari KPU. Jadi kalau sudah dibutuhkan kami segera serahkan ke Rumah Kita,” terangnya.

Jumlah itu, kata dia belum termasuk dukungan dari simpatisan, loyalis dan keluarga kader PPP. Dijelaskan, pada Pileg 2014 lalu, PPP Pinrang meraup suara sebanyak 23.000. Dia yakin, jumlah ini sudah menjadi suara ril yang akan memangkan IYL-Cakka di Pilgub Sulsel mendatanh.

“Hasil perolehan suara PPP Kabupaten Pinrang pada Pemilu Legislatif 2014 sebanyak 23.000 suara,” tandasnya.

Sebelumnya, DPW PPP Sulsel juga telah meyiapkan antisipasi jika terjadi begal dukungan rakyat IYL-Cakka.

Bahkan, PPP Sulsel telah mengumpulkan KTP yang akan dikonversi ke dalam dokumen Punggawa Macakka. Totalnya mencapai 16 ribu dukungan KTP yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota di Sulsel.