Ada Indikasi Ichsan Yasin Limpo Bakal Diusung Oleh PAN Dalam Pilgub Sulsel 2018

oleh
Ichsan Yasin Limpo Pilgub Sulsel 2018
Ichsan Yasin Limpo siap bertarung dalam pilgub sulsel 2018

Lidik Makassar – Ajang Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan Tahun 2018 (Pilgub 2018) semakin dekat dan figur-figur pun yang akan maju dalam ajang pesta demokrasi ini mulai mengcuak di publik melalui media.

Ichsan Yasin Limpo Pilgub Sulsel 2018
Ichsan Yasin Limpo siap bertarung dalam pilgub sulsel 2018

Salah satunya Ichsan Yasin Limpo yang dikabarkan akan maju dalam sebagai kandidat Calon Gubernur 2018-2013 mulai muncul di medsos dan web media berita online jika dirinya akan diusung oleh Parta Amanat Nasional dalam Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Indikasi kuat itu terlihat sejak Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan berada di Makassar. Di sejumlah kesempatan, berkali-kali Zulkifli menyebut Ichsan bakal pengganti Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai nakhoda Sulsel.

Sabtu (28/1/2017) ,Zulkifli menyambangi SYL, Ichsan terlihat langsung menyambut Ketua MPR-RI itu di rumah jabatan gubernur. Keakraban keduanya terlihat begitu jelas.

Ini Gubernur mendatang, menggantikan Pak Syahrul,” sebut Zulkifli kepada Ichsan, saat keduanya berjabat tangan.

Zulkifli yang hadir beserta Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno dan elit partai lainnya berharap, niat politik mantan Bupati Gowa dua periode bisa terwujud.

“Biasanya doa Ketua Umum PAN dikabulkan, dan semoga doa ini dikabulkan. Aamiin,” tambahnya.

Tidak sampai di situ. Ichsan memang begitu terlihat istimewa bagi partai berlambang matahari terbit. Ichsan diundang di Gerak Jalan Santai DPW PAN Sulsel, Minggu (29/1/2017) pagi tadi.

Bahkan Zulkifli Hasan mengajak langsung Ichsan untuk hadir di kegiatan yang dihadiri ribuan masyarakat, kader dan simpatisan PAN Sulsel.

Dan betul saja, Ichsan satu-satunya bakal calon Gubernur Sulsel yang terlihat hadir. Ketua Umum PMI Sulsel itu, terbukti tidak dikecewakan.

Dalam sambutannya di atas panggung, Zulkifli lebih awal memperkenalkan satu per satu elite DPP PAN. Kemudian ia memanggil Ichsan. Zulkifli pun bertanya jika siapa yang akan menggantikan SYL pada khalayak. Sontak, banyak khalayak meneriakkan nama Ichsan di sana.

Melihat hal itu, Ichsan lantas bersyukur. Ia berterima kasih atas dukungan yang diberikan PAN untuknya agar maju dalam perebutan kursi Gubernur Sulsel.

Jadi apa yang disampaikan tadi oleh Pak Ketum (Zulkifli Hasan), saya bersyukur kepada Allah. Dan berterima kasih kepada Ketua Umum PAN dan seluruh jajaran PAN. Mudah-mudahan saja masih ada partai yang memberi dukungan kepada saya,” ungkapnya seperti yang dilangsir media.

Mantan Bupati Kabupaten Gowa ini juga mengaku, jika dukungan yang diberikan PAN itu, membuat tekadnya bertarung di Pilgub Sulsel semakin bulat. “Sehingga Insya Allah, dengan izin Allah, saya bisa maju dalam pertarungan Pilgub Sulsel 2018 yang akan datang,” tutup Ichsan. ( ASRI/BCHT)