Ada yang Mendukung Namun Ada Pula Yang Menolak BG Menjadi Kepala BIN

oleh
Calon Kepala BIN RI, BUDI GUNAWAN

MAKASSAR,SUARALIDIK.com– Pengusulan Budi Gunawan ( BG) sebagai Kepala BIN oleh Prediden RI, Joko Widodo menimbulkan riak-riak di masyarkat. Di Makassar, Selasa ( 6/9/2016) Forum Komunikasi Lintas Lembaga Sulsel yang didalamnya terdiri dari LSM LIDIK Sulsel, Leskap, Lintas dan APPS melakukan aksi mendukung pencalonan BG menjadi Kepala BIN.

Namun, di Jakarta, Koalisi Masyarakat Tolak BG ( KMTB) pada Minggu (4/9/2016) lalu melakukan aksi penggalangan sejuta tanda tangan tolak BG jadi Kepala BIN di Bundaran HI Jakarta Pusat.

Koordinator Sejuta Tanda Tangan Tolak BG Jadi KaBIN, Muhammad Adnan, mengatakan dengan tegas bersama rakyat meminta DPR RI menolak BG jadi Kepala BIN.

Menurut KMTB, Presiden Jokowi ibarat kata menjatuhkan diri dalam lobang yang sama. Jokowi pernah dengan keras menolak BG jadi Kapolri karena berbagai dugaan korupsi antara lain dalam kapasitasya sebagai Kepala Biro Pembinaan Karir Deputi SSDM Mabes Polri tahun 2004-2006 dan jabatan lainnya di Kepolisian RI dan masuk dalam daftar Jenderal Polisi dengan “Rekening Gendut”.

Dengan berbagai kasus yang membelitnya ,menurut KMTB, maka BG sebenarnya sangat tidak layak menduduki sebuah posisi sangat penting dan strategis dari sebuah lembaga Negara yang menjadi mata dan telinga Presiden.

SUARA PEMBACA : Abdul Salam

Editor :Redaksi SuaraLidik-andi awal