Adnan Purichta Kukuhkan dan Lantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Gowa

oleh
Pengukuhan dan Pelantan Karang Taruna Kabupaten Gowa oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

LIDIK GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengukuhkan dan melantik Pengurus Karang Taruna Kabupaten Gowa periode 2016 – 2021 yang berjumlah 67 orang di Gedung Haji Bate, Sungguminasa, Kamis (15/9) dan yabg dilantik menjadi Ketua Karang Taruna adalah Andy Azis Peter.

Karang taruna merupakan komponen penting dalam masyarakat, yang merupakan wadah organisasi, wadah untuk mengkaderisasi generasi muda, yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dengan komitmen gerakannya dibidang kesejahteraan.

Pengukuhan dan Pelantan Karang Taruna Kabupaten Gowa oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan
Pengukuhan dan Pelantikan Karang Taruna Kabupaten Gowa oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Adnan mengharapkan agar kedepan karang taruna mampu menunjukkan keberadaannya dan lebih eksis dalam melaksanakan tugas dan fungsinya di tengah masyarakat, yang memiliki jiwa kesetiakawanan sosial, tanggap dalam menyikapi perubahan, mengambil bagian dalam pendampingan dan advokasi, sinergitas dalam menangani permasalahan sosial, serta dapat mendukung program- program Pemerintah Kabupaten Gowa dalam pembangunan bidang pendidikan, dibidang kesehatan, dibidang keagamaan, dibidang infrastruktur jalan, serta pembangunan ekonomi di bidang UMKM. Karang taruna juga harus mendukung program pemerintah seperempat abad dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia penerus bangsa.

Karang taruna yang profesional , pelopor generasi muda dalam mendorong pembangunan didesa dan kelurahan Kabupaten Gowa, harus mampu menyesuaikan dan tanggap terhadap permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, dengan kata lain tidak ada kata berhenti untuk kesejahteraan rakyat”, imbuh bupati termuda Kawasan Timur Indonesia ini.

Dalam kegiatan ini, turut pula dihadiri Dandim 1409/Gowa, Letkol Willy Brodus Yos Rohadi, Wakil Ketua II Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Sudirman Muhammadiyah dan Sekretaris Karang Taruna, Zainal Arifin serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

REPORTER ; endy

REDAKSI ; andi awal-suaralidik.com


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama