Agar Petugas Tak Kesulitan, Buang Sampah Pada Tempat Yang Disiapkan Di Kotamobagu

oleh
kadis lingkungan hidup Kota Kotamobagu Drs.Hi. Gunawan Damopolii

Kotamobagu.Suaralidik.com -Dinas lingkungan hidup kota Kotamobagu menerapkan sistim pengelolaan sampah di kotamobagu dengan mengutamakan disiplin dalam pelayanan.

Melalui kadis lingkungan hidup Kota Kotamobagu Drs.Hi. Gunawan Damopolii menyampaikan bahwa di tahun 2018 ini kami dari dinas lingkungan hidup lebih berkonsentrasi di dalam mengelola sampah areal Kotamobagu dan khususnya di dalam pusat kota dengan menerapkan sistim areal wilayah bebas sampah.

Dan kami juga sudah menerapkan khususnya di dalam pusat kota dari hotel Endang Rahayu sampai perempatan Molinow wilayah bebas kendaraan sampah dan ini sudah berjalan semenjak tanggal 8 januari 2018, bahwa kendaraan sampah tidak bisa lagi beroperasi dari pukul 07.00-17.00 wita.

Artinya kendaraan sampah hanya bisa mengangkat sampah sebelum pukul 07.00 atau sesudah pukul 17.00 ungkap Gunawan.

kadis lingkungan hidup Kota Kotamobagu Drs.Hi. Gunawan Damopolii

Di tambahkan lagi” Dan kami dari jajaran pemerintah khususnya dilingkungan dinas lingkungan hidup Kota Kotamobagu menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih disiplin lagi di dalam membuang sampah jangan lagi membuang sampah di sembarang tempat karena dari hasil investigasi tim kami masih banyak masyarakat yang suka membuang sampah di sembarang tempat termasuk di bantaran sungai masih banyak sisa sisa sampah yang kami temukan.

Buanglah sampah pada tempat yang sediakan agar petugas pengangkut sampah juga tidak kesulitan, marilah kita jaga kerjasama guna mewujudkan lingkungan yang sehat tutup Gunawan (jul)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama