Agar Sawah Terpenuhi Air, Begini Cara Bhabinkamtibmas Desa Paenre Lompoe

oleh
Photo : Nampak Bhabinkamtibmas Desa Paenre Lompoe terlibat pembuatan saluran air menuju areal persawahan

BULUKUMBA, Suaralidik.Com – Bhabinkamtibmas Desa Paenre Lompoe Aipda Musafir Kerja Bakti dengan warga bersihkan saluran irigasi yang menuju ke persawahan di dusun Bua Desa Paenre Lompoe, Rabu (28/11/2018).

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan ini difokuskan pada pembersihan saluran irigasi, agar kebutuhan air untuk mengairi sawah menjadi lancar.

Dengan menggunakan peralatan cangkul Aipda musafir bersama warga binaannya membersihkan rumput dan sampah yang menumpuk di sepanjang saluran irigasi yang menyebabkan air tidak dapat mengalir dengan lancar ke seluruh persawahan warga.

“Mudah-mudahan air dapat mengaliri areal sawah dengan baik karena irigasi sudah dibersihkan secara bersama-sama dan tidak ada lagi gangguan irigasi dalam pemenuhan kebutuhan air di sawah para petani yang sudah memasuki musim tanam padi” tutur Aipda Musafir.

Sementara itu Bapak Kapolres Bulukumba Akbp Syamsu Ridwan, S. Ik., mengatakan ” Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kemitraan antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya, kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas dan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Polri kepada masyarakat”.

Warga Desa Paenre Lompoe yang rata – rata berprofesi sebagai petani sangat mengapresiasi kegiatan ini dan mengaku sangat senang dengan adanya Bhabinkamtibmas yang berinisiatif untuk melakukan kerja bakti membersihkan saluran irigasi.(***iswanto)