Agen Asuransi, Profesi Mulia yang Menjanjikan

oleh -
Para Agen Prudential Dengan Kualitas Terbaik Yang Siap Membantu Masayarakat Indonesia Punya Proteksi.

Pangkep, Suaralidik.com- Saat ini profesi agen asuransi belum menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Bahkan, profesi ini kerap dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Padahal, agen asuransi merupakan profesi mulia yang juga menjanjikan secara finansial.

“Ini profesi mulia, karena agen asuransi membantu orang yang sedang kesusahan akibat terkena musibah atau risiko,” ujar Siti Nurbaya, Agen Asuransi Prudential asal Pangkep dalam keterangan resminya, Jum’at (07/12/2018)ke suaralidik.com

Nurbaya menceritakan, selama menjadi agen asuransi, beberapa kliennya meninggal dunia akibat kecelakaan maupun sakit. Beberapa meninggal dunia karena menderita kanker dan penyakit kritis lain.

“Keluarga yang ditinggalkan tentu terbantu berkat uang klaim yang dibayarkan perusahaan asuransi. Uang itu bisa digunakan untuk kebutuhan hidup keluarga itu selanjutnya,” ujar dia.

Menurut salah satu agen terbaik Prudential ini yang di sapa Bunces ini, sayangnya profesi agen asuransi hanya menjadi pilihan terakhir bagi sebagian besar masyarakat. Biasanya, seseorang baru mau menjadi agen asuransi saat ia sedang menganggur, atau untuk mengisi waktu luang sambil menunggu lamaran pekerjaannya di tempat lain diterima.

Siti Nurbaya dan Redi Adha Pratama , Dua Agen Terbaik Asuransi Prudential.

“Potensinya besar, sebab pasar asuransi Indonesia masih sangat terbuka,” tutur ibu Bhayangkari di Polres Pangkep ini.
Ia mengisahkan, awalnya terjun menjadi agen karena diajak teman. Buncess beralih menjadi agen asuransi karena karena ingin dekat dengan anak dan memiliki banyak waktu luang.

“Saya berpikir, kerja apa yang bisa dijalani sambil mengurus rumah tangga, tetapi juga menghasilkan. Ternyata profesi agen asuransi menjadi jawaban. Akhirnya saya fokus pada pekerjaan sebagai agen hingga saat ini.” kisahnya.

Hal senada dikatakan Redi Adha Pratama SE. RFP QWP Prudential anak, Mahasiswa resign dari salah satu pegawai Bank swasta ini lebih focus di Prudential Krn niatnya ingin membntu seluruh masayarakat Indonesia.

Menurut dia, profesi agen asuransi itu istimewa. “Ini pekerjaan mulia. Ada beberapa nasabah yang divonis menderita penyakit kritis seperti serangan jantung, kanker, mereka bisa mendapatkan uang klaim. Ini tentu bisa membantu meringankan beban mereka. Saya sungguh berkesan saat bisa membantu klien seperti itu,” papar Redi.

Memang, ada tanggung jawab besar untuk melayani nasabah. Bahkan, agen harus siap 24 jam untuk membantu nasabah yang tengah menghadapi risiko.
“Nasabah menjadi keluarga kita. Mereka membeli asuransi ke kita, tentu musti kita bantu, nasabah harus diprioritaskan,” terangnya.

Redi menambahkan, kunci keberhasilan seorang agen adalah tekun, bekerja maksimal, dan konsisten. “Itu saja. Bagi saya, selagi kita punya target, harus konsisten mencapainya. Bagaimanapun susahnya, walau ada halangan, kita musti berusaha. Agen yang tidak punya sifat konsisten, akan susah,” tegasnya.

Untuk Konsultasi Prudential bisa kontak person. 081343832888/081314890833

(***Syaiful)