Agus Bustami : 12 Tahun Berjalan YAPINUS Banyak Membantu TKI di Malaysia

oleh
Agus Bustami
Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar, Agus Bustami

Makassar,suaralidik.com – Hari jadi Yayasan Peduli Insani Nusantara (YAPINUS) yang ke-12, mendapat respon positif dari berbagai kalangan,baik dari TKI di Malaysia, Penggiat Sosial,Aktivis hingga kalangan pejabat.

Ketua Umum YAPINUS yang dihubungi langsung melalui selulernya menyebutkan kalau ucapan selamat HUT ke-12 YAPINUS masuk ke Inboxnya sejak tadi malam hingga saat ini.

“Iya,Inbox SMS dan Whatsapp 90% mengirimkan ucapan HUT ke-12 YAPINUS semoga tetap berjaya untuk kemajuan pendidikan , dan untuk Bapak Firdaus semoga diberikan kesehatan dan umur yang panjang, ucapan itu yang dominan masuk ke WA saya” Ucap Firdaus dengan tawa bahagianya melalui telpon seluler miliknya, Kamis (29/3/2018) pagi.

Disebutkannya kalau dirinya bersyukur karena Yayasan yang Ia kelolah dengan penuh rintangan akhirnya bisa berguna kepada bangsa ini,terutama kepada TKI yang ada di negara Malaysia.

Sementara itu, Kepala Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Makassar, Agus Bustami tak ketinggalan pula memberikan ucapan selamat hari jadi ke YAPINUS yang dinilainya banyak membantu BP3TKI Makassar dalam proses pemberangkatan,penempatan dan bahkan pemulangan TKI yang bermasalah atau meninggal di tempat kerja.

Menurutnya YAPINUS boleh dikatakan sebagai Mitra dan boleh juga dikatakan sebagai saudara.

“Ketum YAPINUS itu Pak Firdaus,termasuk luar biasa, benar-benar NGO sejati tuh orang, Yapinus ini termasuk yayasan yang juga banyak membantu selama ini..HUT Ke-12 Buat YAPINUS dan semoga tetap jaya yaa..amin..3x” Ujar Agus Bustami

Lebih lanjut dikatannya, perjalanan YAPINUS dalam membentuk kelompok-kelompok belajar di titik-titik perkebunan sawit di Malaysia termasuk luar biasa. Berbagai rintangan sudah dihadapi namun semangatnya memang luar biasa hingga bisa seperti ini. (***BCHT)