Agus-Tanribali Pasti Kembangkan Potensi Wisata Toraja

oleh
Kampanye Agus-TBL di Toraja
Kampanye dialogisnya Agus-TBL di salah satu tongkonan di Kecamatan Mangkendek, Kabupaten Tana Toraja,Senin (2/4/2018)

TORAJA,suaralidik.com – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang mengungkapkan, jika sektor pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan sangat luar biasa, sehingga bisa menjadi tujuan wisata baik nasional dan internasional.

Dalam kampanye dialogisnya di salah satu tongkonan di Kecamatan Mangkendek, Kabupaten Tana Toraja, pasangan yang diusung Partai Gerindra, PBB dan PPP ini, mengungkapkan potensi wisata yang sangat luar biasa, khusunya di Toraja.

“Inilah tugas pemerintah. Memang butuh kerja yang sangat luar biasa juga disektor pariwisata. Saya selalu sampaikan, kalau dibenahi, sektor pariwisata ini, akan jauh lebih bagus dibanding daerah lain di Indonesia. Dan ini menjadi tugas Agus-Tanribali, saat terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel,” urai Agus, Senin 2 April 2018.

Ia pun menambahkan, pariwisat ini, khususnya di Toraja, tinggal dibenahi dengan infrastruktur yang memadai. Karena Agus sangat yakin, pariwisata di Toraja sudah terkenal hingga manca negara.

“Sebut saja upacara adat rambu solo, Goa Londa, negeri di atas awan Lolai. Ini semua sudah dikenal. Tinggal bagaimana memoles dan melobi pemerintah pusat, ikut menjadikan kawasan tersebut jadi tujuan wisata nasional,” lanjut Agus.

Sebagai seorang mantan legislator dan wakil gubernur dua periode, Agus diyakini mampu mewujudkan itu. Demikian pula Tanribali Lamo, pengalamannya diperintahan, tidak kalah, dengan penjabat sebagai pejabat gubernur di empat provinsi.

Pada kampanye dialogis Agus di Toraja tersebut, tampak hadir, Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Johan Tonglo,
Ketua Dewan Pembina DPC Gerindra Tana Toraja, Marten Galigo, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Tana Toraja.

Johan Tonglo bahkan mengatakan, jika selama 10 tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, mampu menjadikan Tana Toraja sebagai tempat wisata religi. “Sekarang sudah ada patung Yesus yang menjadi kebanggaan masyarat Tana Toraja, yang juga jadi lokasu kunjungan wisata,” pungkasnya. (**BCHT)