Ahli Patologi Forensik Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Meringankan Jessica Wongso

oleh
persidangan jessica wongso yang ke-13

LIDIK JAKARTA : Ahli Patologi Forensik Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Djaya Surya Atmadja mengungkap fakta baru dalam sidang kasus pembunuhan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso. Ia menyatakan sianida ada di lambung setiap orang.

Dikatakan Oleh Dosen Universitas Indonesia (UI) ini di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (7/9/2016).”Pada orang normal kalau diperiksa di lambung pasti ada sianida tapi kadarnya kecil,”

Menurut Djaya, kadar kecil sianida dalam lambung setiap orang tidak akan mengakibatkan kematian. Seseorang akan meninggal dunia bila terdapat sianida dalam jumlah besar di lambungnya.

Djaya mengatakan bahwa “Bisa bikin mati kalau masuknya banyak dan meracuni tubuh. Dalam litelatur, jumlah yang bisa bikin orang mati itu 150 mg sampai 250 mg per liter,” .

Kematian Wayan Mirna Salihin masih menjadi misteri. Dia diduga tewas sesaat setelah minum es kopi Vietnam yang dipesankan Jessica Kumala Wongso di Kafe Olivier, Jakarta Pusat, pada 6 Januari 2016 lalu.

Jessica Wongso didakwa telah meracuni Mirna Salihin. Dia dituding menaruh racun sianida ‎ke dalam gelas kopi yang diminum Mirna. Jessica didakwa dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan terancam kurungan maksimal seumur hidup atau hukuman mati.

Pengirim : Lau