banner 728x250

Ahmad Doli Kunjungi Adnan Purichta IYL, Bursa Calon Gubernur Sulsel dan Golkar Memanas ?

  • Bagikan
Ahmad Doli Kunjungi Adnan

Gowa, SuaraLidik.com – Bupati Gowa Adnan Purichta IYL dikunjungi oleh Ahmad Doli, Wakil Ketua Umum Partai Golkar di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Selama malam (10/08/2021).

Ini bukan kali pertama Ahmad Doli dan Adnan Purichta IYL ketemu, keduanya pernah ketemu di Cafe Grind and Pull, di Jalan Andi Mappanyukki Makassar 23 Februari lalu.

banner 728x250

Pertemuan Adnan dengan Ahmad Doli memunculkan isu. Apakah Partai Golkar melirik Adnan untuk dipersiapkan calon Gubernur Sulsel 2024.

Nama Adnan meramaikan kandidat calon Gubernur Sulsel dari Partai Golkar bersama Nurdin Halid, Erwin Aksa, Taufan Pawe, Andi Fahsar Padjalangi, hingga Indah Putri Indriani.

Sejumlah kader Golkar Sinjai pernah menyatakan dukungan kepada Adnan Purichta IYL untuk maju sebagai calon Gubernur Sulsel, juni 2021 lalu.

Adnan saat ini memang masih tercatat sebagai kader Golkar.

Namanya melambung usai mencatatkan rekor kemenangan perolehan suara terbanyak di Sulsel, yakni 377.463 atau 91,22 persen.

Partai Golkar saat ini mempunyai kepala daerah dua periode yang bisa memicu rivalitas calon Gubernur Sulsel di internal Partai Golkar Sulsel.

Adnan satu dari dua kader Golkar di Sulsel yang menjabat Bupati, dan mendapat kehormatan mengikuti program Pelatihan Eksekutif Golkar Institute, 3 Februari lalu.

Adnan Purichta IYL pernah menjabat sebagai Plt Ketua Golkar Gowa pada Oktober 2016 lalu.

Dalam Pilkada serentak 2020, Adnan Purichta semakin bersinar di Golkar.

Setelah memenangkan Pilkada Gowa 2020, DPP Golkar semakin terbuka dan yakin keponakan dari Kementan Syahrul Yasin Limpo ini sebagai kader muda potensial masa depan.

Ketua Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) DPP Partai Golkar Maman Abdurahman mengatakan, Ketua Umum DPP Partai Golkar sangat memberi perhatian khusus kepada kader muda potensial seperti Adnan Purichta IYL.

“Ini menjadi bukti bahwa Partai Golkar memberikan kepercayaan besar dan kesempatan yang seluas-luasnya kepada kader muda untuk maju dan menjadi pemimpin daerah”,ujar Maman Abdurahman.

Setelah Golkar Institute terbentuk dan Pelatihan Eksekutif Golkar Institute digelar, Adnan Purichta IYL langsung diikutkan pada kesempatan pertama.

DPP Partai Golkar hanya mengikutkan 27 kepala daerah dan wakil kepada daerah terpilih pilkada serentak 2020 se-Indonesia pada Pelatihan Eksekutif Golkar Institute.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *