Ahmad Muzani : DPP Gerindra Godok 15 Nama Cawapres Prabowo

oleh

JAKARTA. Suaralidik.com — DPP Partai Gerindra menggodok Cawapres Prabowo. Pernyataan itu disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani beberapa waktu lalu. Diungkapkannya bahwa saat ini partainya sudah mengumpulkan 15 nama yang akan menjadi calon wakil presiden pendamping Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

DPP Gerindra Menggodok 15 Cawapres Prabowo Subianto/Foto : Kompas.Com

Seperti yang dilansir dari Kompas.Com, Muzani mengatakan, 15 nama tersebut mencakup semua kalangan, seperti pimpinan partai politik, militer, tokoh Islam, tokoh perempuan, dan kalangan lainnya.
“Sudah ada nama-nama cawapres, barangkali 12 sampai 15 orang dari partai dan nonparpol, dari parpol sekitar 7 orang,” kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/3/2018).
“Dari militer ada. Tokoh Islam ada. Ada perempuan, satu atau dua, lupa saya. Jangan sebut nama. Kan, janjinya enggak sebut nama,” ujar dia.
Muzani menambahkan, kini Partai Gerindra tengah menginventarisasi nama-nama tersebut untuk kemudian dipasangkan dengan Prabowo.
Muzani menambahkan, penentuan cawapres pendamping Prabowo sangatlah penting untuk menunjang kemenangan mantan Komandan Jenderal Kopassus itu saat berhadapan dengan Jokowi nanti.
Karena itu, ia mengatakan, persoalan cawapres terus dibahas Partai Gerindra bersama sejumlah parpol yang berencana merapat untuk mengusung Prabowo.
Namun, Muzani enggan menyebut partai mana saja yang bersama Partai Gerindra hendak mengusung Prabowo sebagai capres.
“Rasanya ini adalah sesuatu yang bisa mendorong bagi kemenangan pilpres. Pada saat pendeklarasian, idealnya sudah diumumkan calon wakil presidennya, idealnya,” ujar Muzani.
“Tapi, kalau itu belum memungkinkan tentu saja kesepakatan itu bisa ditunda nanti oleh partai koalisi sambil terus melihat situasi dan kondisi perkembangan politik,” kata dia.(rahmat/iqbal)