Ahok ” Parpol gak usah menekan, Gak usah sombong “

oleh

Suaralidik.com – Jakarta : Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama sebagai calon gubernur mengingatkan, agar partai politik jangan sombong, sebab masyarakat sekarang sangat cerdas dalam melihat siapa kandidat yang diusung partai dan bukan melihat nama besar partai itu.

Jadi, parpol gak usah menekan, gak usah sombong, sehingga yang terjadi semua bisa saling sadar, saling mendukung,” kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Jumat Akhir bulan lalu.

Selain itu mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar ini menjelaskan, jika partai memilih calon yang tepat untuk Pilkada sesuai keinginan masyarakat, hal itu akan membawa dampak positif bagi perolehan suara partai di Pemilu 2019 mendatang.

“Karena 2019 akan ada suatu peristiwa penting. Pencalonan presiden dan legislatif itu bareng. Jadi partai yang mencalonkan orang yang dibutuhkan oleh rakyat ini pasti akan ada imbas mendapatkan suara,” jelas Ahok.

Gubernur DKI Jakarta ini melihat, Golkar, Nasdem, dan Hanura sebagai contoh partai yang telah menangkap keinginan masyarakat. Itu ditandai dengan ketulusan mereka mau mendukungnya saat berkeinginan maju lewat jalur independen. Dia juga berharap hal seperti ini hendaknya ditularkan kepada partai lainnya.

Ahok juga menyebutkan pemimpin yang diinginkan masyarakat adalah orang yang bermental pegawai dan bukan pejabat, berniat mengabdi dan bukan mengejar jabatan, bekerja dengan jujur dan tidak korupsi, maka jangan takut.

“Ada satu pelajaran penting, siapa pun kamu selama kamu memang mentalnya cuma mau jadi pegawai, bukan jadi pejabat, bukan karena kedudukan, anda jujur, gak terima suap, kerja bener, pasti rakyat dukung,” ungkapnya.

Penulis : reff