Aiptu Sutisna ” Ini Alasan Saya Di Maki Dan Di Cakar Oleh Ibu Itu “

oleh
Aiptu Sutisna

Jakarta – Kejadian seorang Anggota Satuan Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya bernama Aiptu Sutisna membeberkan kejadian ketika dirinya dimaki dan dicakar pegawai Mahkamah Agung yang beranama Dora Natalia Singarimbun.

Aiptu Sutisna

Peristiwa tentang apa yang dialami oleh Aiptu Sutisna sontak menjadi  viral di media sosial karena rekaman videonya tersebar dengan begitu cepat.

Sutisna mengungkapkan, sekitar pukul 09.00 WIB saat itu dia sedang mengatur lalu lintas di jalur khusus bus TransJakarta (busway) di Jl Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (13/12) pagi. Ia tidak bermaksud menilang Dora. Sebab Dora menurutnya, tidak melakukan pelanggaran lalu lintas.

“Tidak melanggar dan tidak salah, makanya saya tidak memberhentikan, masa saya mau memberhentikan orang yang tidak salah,” ujar Sutisna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/12/2916).

“Kemudian ada mobil Xenia berhenti persis di depan saya, dia buka kaca sebelah kanan, dia teriakin saya “eh a**** kalau mau berdiri jangan di depan sana”,” tutur Sutisna menceritakan amukan Dora.

Berkat kesabaran Aiptu Sutisna dalam menghadapi seorang ibu-ibu yang sedang emosi akhirnya menarik perhatian banyak kalangan terutama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan.

Irjen Pol M Iriawan mengapresiasi tindakan Aiptu Sutisna dan memberikan penghargaan atas kesabaran dalam penegakan hukum saat bertugas.Penghargaan ini diterima oleh Aiptu Sutisna Pagi Tadi, Rabu 14/12/2016 dalam upacara apel 07:00 WIB.

 


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama