Advertizing

banner 728x250

Ajak Muslimah Cantik Luar Dalam, Muslimah Wahdah Makassar Helat Seminar Kecantikan Muslimah

  • Bagikan
Seminar Kecantikan Muslimah Wahdah Makassar via Virtual Zoom

MAKASSAR, SUARALIDIK.com – Menjadi cantik mungkin menjadi impian semua muslimah, tetapi cantik seperti apa? Definisi cantik tidak hanya dilihat dari bentuk fisik semata. Dalam sebuah hadits dinukil dari HR Muslim bahwa, “Sesungguhnya Allah tidak melihat pada  bentuk rupa dan harta kalian, tetapi Allah hanya melihat pada hati dan amalan kalian.”

Inilah yang menjadi pembahasan dalam Seminar Kecantikan Muslimah, bagaimana menjadi cantik dan sehat sesuai syariat. Dengan mengusung tema “Healthy Inside, Beauty Inside”, kegiatan yang diselenggarakan oleh Unit Kesehatan Muslimah Wahdah Makassar ini dihadiri oleh ratusan muslimah seluruh Indonesia.  Seminar ini hadir untuk mengupas dengan tuntas terkait cara muslimah agar cantik, sehat dan syar’i baik dari luar maupun dalam. 

banner 728x250

Kegiatan yang terselenggara secara virtual Zoom, Ahad (14/3/2021) menghadirkan pemateri dr. Isna Tirtawati. Dokter yang juga Daiyah dalam materinya memberikan definisi cantik dari segi kesehatan. Secara kesehatan cantik pun tak dilihat dari segi fisik, seperti definisi orang pada umumnya. “Dalam kesehatan pula, tidak ada disebutkan secara fisik. Cantik itu keindahan yang dilihat dan dirasakan. Hendaklah kita memahami Allah tidak memahami fisik kita hanya kepada penampilan luar kita. Allah akan melihat amal dan perbuatan,” tuturnya kepada peserta seminar. 

Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Gowa ini juga memberikan tips cantik dan sehat sesuai syariat. Untuk mendapatkan kecantikan yang terpancar dari dalam “inner beauty”, seorang muslimah seharusnya membekali iri dengan ilmu syar’i, menjaga kesucian hati dan beribadah dengan benar. “Wanita yang memiliki kecantikan ruhani yang mantap itu jauh lebih baik,” ujarnya. 

Senada, Ustadzah Sitti Mulida Wahid menganggap bahwa cantik itu tidak dipandang dari segi fisik semata.  Ketua MWD Makassar ini berharap agar peserta dapat mengambil faedah dari seminar ini karena Allah juga menyukai keindahan, namun tidak membuat kecantikan yang kita miliki menimbulkan rasa sombong kepada diri muslimah. “Kita berharap penampilan kita ditujukan kepada Allah dan dan untuk beribadah kepada Allah,” katanya saat membuka acara kegiatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *