Akankah Pilkada Takalar 2017 Berakhir Di MK? Ini Ulasannya

oleh

Suara Lidik, – Sesuai jadwal Majelis Konstitusi (MK), Sidang perdana akan digelar Jumat (17/3/2017) pukul 14.00 WIB dihadapan majelis hakim MK. Sidang ini tentang Pembacaan gugatan Pilkada Takalar yang diajukan pasangan Petahana Burhanuddin Baharuddin- Natsir Ibrahim (Bur- Nojeng).

Seperti yang kita ketahui dari info yang beredar dimedia, Pasangan calon Bupati Takalar Bur-Nojeng menggugat tentang ketidak puasan hasil pilkada Takalar yang memenangkan lawannya Syamsari Kitta-Achmad Dg Se’re (SK-HD).

“Kami sudah terima jadwal sidang dari MK itu pada hari Jumat 17/3/2017, dengan agenda pembacaan gugatan oleh pemohon yakni Bur-Nojeng,” kata Koordinator Kuasa Hukum Bur- Nojeng, Syamsuardi.

Ungkap Syam sapaan Syamsuardi. Dipersidangan nantinya,  pihaknya akan membacakan materi gugatan di depan majelis hakim yang dianggap sebagai pelanggaran sehingga menyebabkan Bur-Nojeng kalah dari SK-HD.

Hanya saja sampai saat ini Syam masih enggan membeberkan materi gugatan yang akan dibacakan di depan hakim itu. Dia mengatakan, tidak etis jika pihaknya memaparkan mendahului pembacaan di depan hakim MK.

“Semua Materi yang menyangkut tentang gugatan kami itu bisa dilihat langsung lewat website MK. Intinya tidak jauh beda dengan apa yang kami telah sampaikan sebelumnya,” jelasnya.

Diketahui inilah salah satu materi gugatan yang diajukan oleh tim Bur- Nojeng yang dianggap ada keganjilan yang terjadi di Pilkada yakni, tentang keberadaan 5486 pemilih siluman dan sejumlah warga yang memilih lebih dari satu kali saat pencoblosan di sejumlah TPS.

(Ibhe)