Akar Rumput Sayang Jilid I Nyatakan Sikap Perkuat IYL-Cakka

oleh

MAKASSAR – Masih ingat komunitas Akar Rumput Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) Jilid I? Lama tak terdengar suaranya, kini salah satu tim grassroot yang dilantik Syahrul saat masih menjabat wakil gubernur, kini kembali muncul di permukaan.

Foto bersama IYL dan Ketua Komunitas Akar Rumput Sayang

Akar Rumput Sayang yang punya basis massa di Sulsel, khususnya di Makassar, “turun gunung” untuk memenangkan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Mereka terpanggil untuk ikut mengawal pasangan komitmen itu, apapun jalur politik yang ditempuh maju bertarung.

“Hari ini kami menyatakan sikap untuk mendukung IYL-Cakka. Ada beberapa alasan, kenapa kami harus mengawal dan memperkuat pasangan ini. Salah satunya setelah kami melihat rekam jejak para kandidat, IYL-Cakka punya bukti bekerja untuk rakyat,” tegas Ketua Umum Akar Rumput Sayang, Tasrif Muin, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (23/11/2017).

Tasrif menegaskan, bukti IYL punya keberpihakan dengan rakyat, bisa dilihat lewat berbagai terobosannya saat Mr Komitmen menjadi bupati Gowa dua periode. Seperti memprioritaskan pembangunan sumber daya manusia, ketimbang pencitraan berlebihan tapi keropos di dalam.

“Kami sudah pelajari bagaimana IYL punya keberpihakan dengan rakyat. Lihat lah di Gowa, selama beliau jadi bupati, tidak ada istilah pungutan-pungutan. Tidak pernah kita dengar tersangkut kasus korupsi. Orangnya tegas dan komitmen. Dan itulah sejatinya seorang pemimpin yang layak melanjutkan kepemimpinan Syahrul di Sulsel,” tambah Tasrif.

Ia menambahkan, pasca-menyatakan sikap mendukung IYL-Cakka, pihaknya akan mengkonsolidasikan semua kekuatan akar rumput di Makassar guna menyosialisasikan dan mengantarkan pasangan ini menduduki kursi gubernur dan wakil gubernur.

“Ini harga mati buat kami. Sekali IYL-Cakka, maka pantang kami untuk berkhianat. Kita butuh pemimpin seperti beliau. Tegas, komitmen, peduli, bersih dan punya kepedulian terhadap rakyat,” pungkas Tasrif, meyakinkan.