Akhir Estafet Kurir dan Pengedar Sabu di Bulukumba Ini Sesaat Diringkus Polisi

oleh
Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba Mengamankan 1 Pengedar dan 2 Kurir Sabu. Jumat (29/12/2017) malam.
Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba Mengamankan 1 Pengedar dan 2 Kurir Sabu. Jumat (29/12/2017) malam.

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Muh Akmar (37) warga Jl Imam Bonjol, Kelurahan Terang-Terang, Kecamatan Ujungbulu Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan tak mampu berkutik setelah tim Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bulukumba mendapatinya mengusai 1 sachet bungkusan kristal bening, narkotika golongan 1 jenis Sabu. Jumat malam (29/12/2017).

Akmar diringkus dikediamannya berdasarkan pengembangan dari keterangan kuririrnya, Muhandis Asyagaf Babang (19) yang sudah lebih dulu dibekuk Polisi dengan barang bukti juga mengusai 1 sachet bungkusan sabu.

Saat diamankan Akmar sempat mengelabuhi petugas dengan membuang bungkusan tersebut, namun polisi yang melihatnya langsung meringkus pria yang berstatus sebagai pengedar barang haram itu.

Di TKP Akmar tak sendiri dicokok, Aidil Zubhi Akbar (24), warga perumahan BTN Puri Asri, Bulukumba yang juga berstatus sebagai kurir itu turut diamankan polisi.

“Berdasarkan keterangan dari Terduga pelaku, Muh Akmar, bahwa sebelum dirinya melakukan transaksi BB Narkotika golongan I jenis sabu tersebut ia menitipkan kepada Rekannya, Aidil Zubhi Akbar yang apabila sudah ada yang ingin memesan ataupun membeli shabu tersebut barulah ia mengambilnya dan ia mengakui bahwa BB narkotika golongan I jenis tersebut ia peroleh dari salah seorang kerabatnya inisial XY yang juga berdomisili didalam kota kabupaten Bulukumba,” terang Kanit Opsnal, Sat Res Narkoba Polres Bulukumba, Aipda Ashadi dalam keterangan tertulisnya.

Mendengar pengakuan pelaku, polisi selanjutnya melakukan penggeledahan rumah milik XY. Sayangnya saat digeledah XY sudah tak berada di rumahnya.

“Demi kepentingan penyelidikan serta penyidikan para terduga pelaku penyalahgunaan dan peredaran narkotika golongan I jenis shabu tersebut diatas dibawa ke Mapolres Bulukumba untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” tandas Aipda Ashadi.