Akhirnya, 500 Rumah di Pelosok Bulukumba Menikmati Listrik

oleh
Peresmian Secara Simbolis Program Listrik Masuk Desa Oleh Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali di Lingkungan Pattiroang, Kelurahan Jawi-Jawi, kecamatan Bulukumpa, Bulukumba. Jumat (13/10/17).

BULUKUMBA, Suaralidik.com – Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali meresmikan program Listrik Masuk Desa yang diselenggaralan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Lingkungan Pattiroang, Kelurahan Jawi-Jawi, kecamatan Bulukumpa. Jumat (13/10/17).

Peresmian Secara Simbolis Program Listrik Masuk Desa Oleh Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali di Lingkungan Pattiroang, Kelurahan Jawi-Jawi, kecamatan Bulukumpa, Bulukumba. Jumat (13/10/17).

Dalam peresmian tersebut, selain lingkungan Pattiroang, lima lingkungan lainnya yakni Kacibo, Palampakku, Bontonangka, Kampung Baru, dan Tokombeng juga telah aliri listrik.

Sementara untuk Lingkungan Pattiroang ada 500 Rumah atau kepala keluarga dari 792 total yang ada akhirnya dapat menikmati listrik setelah 9 tahun.

Sementara, sebagai pemerintah daerah, Bupati A.M. Sukri mengungkapkan dengan adanya program Listrik Masuk Desa Ini oleh PLN dianggap sangat membantu mengatasi permasalahan masyarakat terkhusus di Pattiroang.

“Untuk sisa dari 500 rumah ini menyusul dan akan dikerjakan rekan-rekan di PLN. Hari ini kita canangkan dulu di 3 kecamatan,” ujarnya.

Bupati berterima kasih kepada PLN atas program tersebut sesuai nawacita dari Presiden Jokowi membangun negeri dimulai dari pelosok.

“Semoga ini dilanjutkan terus sehingga desa dusun lingkungan diwilayah kabupaten Bulukumba ini bisa di terangi Listrik,” pintanya.

Selain itu, Manager PLN Area Bulukumba, Yus Wastuti juga menambahkan akan memprioritaslan 1 desa lainnya di Bulukumba yakni Kahayya di kecamatan Kidang, dimana di tahun 2017 ini dalam progres pemancangan tiang.

“Target kita semoga di tahun ini bisa terealisasi dengan harapan semua desa di kabupaten Bulukumba bisa kami terangi. Di desa Kahayya sekitar 500 rumah juga belum menikmati listrik,” ungkapnya.

Tak lupa ia menghimbau warga agar membantu PLN dalam pemeliharaan.

“Himbuan kami di warga sini (Lingkungan Pattiroang) karena jaringan kami terbuka di umum pasti kami butuhkan kerjasama yang baik karena sangat rentan dengan pohon jadi kami harap partisipasi masyarakat dalam membantu pemeliharaan untuk kebaikan bersama,” tutup Wastuti.