Akhirnya PLN Kepulauan Selayar Jadwalkan Kedatangan Mesin Baru

oleh

KEPULAUANSELAYAR,SUARALIDIK.com – Terkait dengan sering dilakukannya pemadaman di beberapa lokasi di wilayah kerja PLN Kabupaten Kepulauan Selayar, serta banyaknya keluhan dari warga yang merasa dirugikan dengan adanya pemadaman tersebut, membuat Manajemen PLN Kepulauan Selayar segera mendatangkan mesin baru untuk mengatasi terjadinya krisis energi sumber daya listrik di pulau bagian selatan Sulawesi tersebut.

Kepala PLN Rayon Kepulauan Selayar, Saerul Saguni sebagaimana menyampaikan pada beberapa kesempatan bahwa akan mendatangkan mesin baru guna memenuhi pasokan listrik di Kabupaten berjuluk Tanadoang tersebut, dan berjanji mesin baru yang di datangkan dari Medan ini akan tiba di Kota Benteng Selayar pada tanggal 20 September nanti.

Ketua LSM Lidik Bersama Staff PLN Selayar dan Kepala rayon PLN Selayar, beberapa waktu lalu. Kini tak lama lagi PLN Selayar akan mendatangkan mesin baru- DOK.SUARALIDIK.com
Ketua LSM Lidik Bersama Staff PLN Selayar dan Kepala Rayon PLN Selayar, beberapa waktu lalu. Kini tak lama lagi PLN Selayar akan mendatangkan mesin baru- DOK.SUARALIDIK.com

Rencana awalnya mesin baru ini akan di distribusikan dari Makassar dengan menggunakan truck 10 roda dari Pelabuhan Paotere setelah tiba dari Kota Medan, dan akan mengunakan kapal LCT dan sandar di Dermaga Benteng Selayar “ ucapnya.

Kemudian setelah dilakukan survey terkait jalur yang akan di lalui menuju lokasi PLTD yang ada di Tangkala Desa Parak dari Dermaga Benteng, masih terdapat pekerjaan Jembatan yang hanya bisa dilalui oleh kendaraan maksimal 10 ton sehingga pihak PLN Kepulauan Selayar kemudian memilih jalur alternatif kapal akan sandar di Pelabuhan Pamatata.

Meskipun jarak yang akan ditempuh berkisar 40 Km jika kapal sandar di Pamatata, karena jembatan masih di perbaiki dan itu hanya bisa dilalui oleh kendaraan dengan berat maksimal 10 ton, jadi nantinya jalur yang akan kita lalui ini akan melewati perbukitan serta perkampungan warga dengan pengawalan dari petugas yang telah kita minta sebelumnya agar tanaman warga yang berada di badan jalan tidak terkena badan kontainer tersebut ” ujar Saerul.

Saerul Saguni lanjut menyampaikan bahwa adapun jalur yang akan dilalui yakni Pelabuhan Pamatata kemudian masuk ke Dusun Jo’o Desa Barugaia, Desa Palabunging, Desa Mare-Mare, Desa Jambuya dan tiba di Lokasi PLTD di Tangkala Desa Parak.

REPORTER ; bcht

REDAKSI ; andi awal-suaralidik