Akibat Curah Hujan Yang Tinggi, Sinjai Selatan Dan Sekitarnya Alami Bencana Banjir Dan Tanah Longsor

oleh
longsor di sinjai
Foto : Bencana longsor di Sinjai Selatan, Senin 29/5

Suara lidik Sinjai,- Akibat Curah hujan yang sangat tinggi mengguyur Kota Kabupaten Sinjai dan sekitarnya mengakibatkan bencana banjir dan tanah longsor melanda Kabupaten Panrita Kitta tersebut, Senin (29/5).

longsor di sinjai
Foto : Bencana longsor di Sinjai Selatan, Senin 29/5

Khusus Sinjai Selatan, Selain terendam banjir ada 4 titik wilayah yang sudah mengalami tanah longsor yang salah satunya di desa Talle. Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Muh Asdar kepada salah satu media online.

Sementara itu menurut salah satu warga desa Talle bernama Indra (34) yang ditemui langsung di lokasi, mengatakan kalau Bencana longsor terjadi sekitar pukul 04:00 WITA dimana warga masih sedang sahur.

longsor terjadi waktu sahur pak, dan saat itu memang masih sedang tutun hujan deras juga sehingga menutupi jalan poros ini” Unjar Indra, Senin (29/5).

Timbunan tanah longsor kemudian dibersihkan cepat menggunakan alat Excapator guna memperlancar lalu lintas yang menghubungkan dua kabupaten tersebut.

Selama proses evakuasi di jalan yang tertimbun tanah longsor tersebut, Kapolres Sinjai AKBP. Ardiansyah yang menerjunkan puluhan jajarannya untuk mengatur arus lalu lintar di lokasi kejadian.

Selain itu di Kecamatan Sinjai Selatan, beberapa titik longsor juga terjadi di Kecamatan Sinjai Tengah dan Kecamatan Sinjai Timur. (Ina/fikri/bcht)