Akibat Guyuran Hujan, Banjir dan Tanah Longsor Kembali Terjadi Di Kab Sinjai

oleh
Kindang-kindang
Tanah Longsor di daerah Kindang-kindang kel.Tassililu kec.Sinjai Barat, Selasa (20/6)

Suara Lidik Sinjai,- Akibat curah hujan yang tinggi terus mengguyur wilayah kabupaten Sinjai dan sekitarnya, kembali terjadi banjir dan tanah longsor di beberapa titik, Selasa (21/6)

banjir dan tanah longsor di sinjai
Banjir dan Tanah Longsor kembali terjadi di Sinjai, Selasa (20/6)

Hasil pantaun langsung suaralidik.com ke beberapa titik banjir ditemukan genangan banjir di kelurahan Lappa mengakibatkan puluhan rumah milik warga terendam air hingga ketinggian capai 50 – 100 cm.

Sementara itu tanah longsor terjadi di Desa Botolempangang  hingga menimpa bangunan perumahan SDN 182 Rumpala dan sebuah Musallah.

Selain banjir yang merendam puluhan rumah warga Kelurahan Lappa, hujan yang terjadi selama dua hari berturut-turut di Kabupaten Sinjai juga menyebabkan tanah longsor di Kecamatan Sinjai Tengah dan Barat, Selasa (21/6)

Tanah longsor juga terjadi dii daerah kindang2 kelurahan Tassililu kec.sinjai barat yang nyaris menutupi rumah yang berada dataran rendah dari permukaan jalan raya.

Kindang-kindang
Tanah Longsor di daerah Kindang-kindang kel.Tassililu kec.Sinjai Barat, Selasa (20/6)

Peristiwa tanah longsor yang bersipat urgent bertitik di Desa Gantarang kecamatan Sinjai Tengah karena tanah dan pepohonan yang roboh menutupi badan jalan hingga 1 KM dan merusak kabel PLN.

Kepala desa Gantarang Insan yang turut langsung ke lokasi berharap agar pihak Pemerintah Kabupaten Sinjai bisa bertindak cepat membersihkan jalanan dari tumpukan tanah dan pohon yang jatuh (imha/bcht)