Akibat korsleting, Si Jago Merah Lalap Tiga Rumah di Kampung Bande

oleh -

Pangkep, suaralidik.com – Sebuah musibah hebat kembali terjadi di Kampung Bante, Desa Gentung, Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulsel, yang menghanguskan tiga unit rumah panggung kayu milik warga. Jumat (31/5/2019) siang tadi.

Kebakaran tersebut berawal sekitar pukul 12.37 Wita disaat sebagian warga tengah melaksanakan ibadah shalat jumat di masjid, api pertama keluar dan membakar salah satu rumah milik warga yang bernama Daeng Daru (58 tahun) kemudian merembet kedua milik warga lainnya yang ada didekatnya.

Kapolsek Labakkang, AKP Srijanto Ponijan mengatakan ketiga rumah tersebut masing-masing milik, Hj Daru (58 tahun), H Gora (65 tahun) dan Maksiah (70 tahun). Ia mengatakan, api pertama kali membakar rumah Hj Daru yang kemudian membakar dua rumah lain. Penyebab kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik

“Api berawal dari rumah milik Daru (58 tahun), kemudian merambat ke rumah milik Gora (65 tahun), lalu api kembali berpindah ke rumah milik Maksiah (70). Dugaan awal penyebab kebakaran yaitu korsleting listrik, kami akan lidik untuk penyebab pastinya,” Terang Srijantao Ponijan

Dari Pantauan awak media Sebanyak enam armada pemadam kebakaran milik pemkab Pangkep diturunkan untuk menaklukan api mereka bekerja memadamkan api dibantu aparat kepolisian dan warga setempat.

Hingga kebakaran berhasil dipadamkan, petugas kepolisian bersama BPBD Pangkep serta warga setempat nampak membantu para korbanĀ  melakukan pembersihan puing-puing sisa kebakaran tersebut dan mengevaksuai barang-barang milik korban yang masih bisa digunakan.

Beruntung dalam kejadian nahaas tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa karena pemilik rumah cepat menyelamatkan diri saat api mulai membakar rumah milik daeng Daru, namun dapat dipastikan dalam kejadian ini 3 warga yang mengalami kebakarn merugi hingga ratusan juta rupiah. (iwn86/AD)