Akibat Percikan Api,3 Rumah Warga Di Kajang Rata Dengan Tanah

oleh
Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemkab Bulukumba hanya melihat sisa sisa puing kebakaran di Desa Lembang Kajang,Rabu (10/8) siang- SUARALIDIK.com

 

Keluarga korban kebakaran di Desa Lembang Kajang yang kini menumpang di rumah tetangganya setelah rumah panggung miliknya terbakar ,Rabu siang- SUARALIDIK.com
Keluarga korban kebakaran di Desa Lembang Kajang yang kini menumpang di rumah tetangganya setelah rumah panggung miliknya terbakar ,Rabu siang- SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,BULUKUMBA- Sekira jam 11.30 WITA, Rabu (10/08/2016) telah terjadi kebakaran di Dusun Torassi Desa Lembang Kecamatan Kajang, dimana dari kejadian ini,mengakibatkan 3 (tiga) rumah panggung terbakar ,milik Mustamin (58) , Sampe (52) dan Sakuro Bin Utong (57).

Menurut hasil pantauan Redaksi SuaraLidik.com, di duga bahwa awal kejadian ini bermula dari percikan api dari kabel yang korsslet dari rumah milik Mustamin yang berasa ditengah-tengah pemukiman warga dusun yang cukup padat tersebut.

Salah seorang saksi mata,Rum (36) kepada SuaraLidik.com mengatakan bahwa api mulanya berasal dari ruang tengah rumah panggung milik Mustamin yang pada saat itu sedang kosong ditinggal ke sawahnya, angin yang berhembus cukup kencang di siang hari tersebut menyebabkan dua rumah di kiri dan kanannya yakni rumah Sampe dan Sakuro ikut terkena juluran lidah api dan dalam hitungan menit ketiga rumah yang terbuat dari kayu tersebut pun luluh lantak rata dengan tanah tanpa ada satupun barang yang tersisa.

” Kemungkinan Pak, ada kabel yang korsslet di rumah Mustamin, sudah panas terjadi gesekan, mana mi yang punya rumah sedang di sawahnya,saya lihat api dari ruangan tengah sewaktu dari sumur disamping rumah” ujar Rum.

Adapun tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kabupaten Bulukumba yang tiba sekitar pukul 12.30 WITA hanya dapat membantu memadamkan sisa sisa api yang masih mengepul di antara puing puing rumah milik warga tersebut.

Kasubag Humas Polres Bulukumba,AKP Syarifuddin sewaktu di konfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran yang terjadi di kecamatan Kajang tepatnya di Dusun Torassi Desa Lembang.

” Sementara penyebab utamanya masih kita selidiki dinda, kerugian yang diderita ketiga korban ditaksir ratusan juta rupiah, dimana dua buah sepeda motor juga ikut terbakar, 1 buah rumah kancing ,2 rumah panggung serta perabotan rumah tangga milik ketiga korban” ucap Syarifuddin kepada SuaraLidik, Rabu (10/8) sore.

Saat ini ketiga korban bersama dengan keluarganya menumpang dirumah tetangga sambil mengharapkan bantuan dan ukuran tangan warga agar dapat membuat membangun rumah kembali.

(aatj/suaralidik)


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama