Akrabkan Polwan Kepada Pelajar, Kanit PPA Polres Bulukumba Jadi Irup Upacara di SMP 1 Bulukumba

oleh
Kanit PPA polres Bulukumba jadi Irup di SMPN 1Bulukumba

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com- Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba,Bripka Asriaty menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati HUT Polwan Ke -68 di SMPN 1 Bulukumba dengan tema Bersama Polwan menyelamatkan anak bangsa dari bahaya Narkoba, Senin (29/8/2016).

Sebagai Irup,Bripka Asriaty membacakan amanat Kapolda Sulsel yang menyampaikan kepada pelajar untuk menghindari melakukan tindak pidana seperti penganiayaan,seks bebas, merokok sejak dini dan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Tidak lupa,Asriaty sebagai Kanit PPA memberikan himbauan Kamtibmas. Ada beberapa poin yang disampaikan,yang pertama adalah menjaga lingkungan disekitar rumah dan sekolah.

Kedua hindari perkelahian antar pelajar atau teman karena akan rugi sendiri. Ketiga, agar hindari ajakan teman untuk berbuat yang negatif seperti miras (minuman keras/beralkohol), merokok, bermain game Playstation dan internet pada jam belajar sekolah atau wajib belajar dirumah.

Kanit PPA Polres Bulukumba,Brioka Asriaty
Kanit PPA Polres Bulukumba,Bripka Asriaty menjadi Irup di SMPN 1 Bulukumba dalam rangka memperingati HUT Polwan Ke-68- SUARALIDIK

Hindari narkoba yang saat ini Indonesia sudah masuk darurat narkoba berapa banyak orang meninggal dunia akibat konsumsi narkoba terutama generasi muda harapan bangsa jangan sampai anak anak SMP Negeri 1 Bulukumba terjerat karena pemakaian narkoba secara ilegal karena melanggar UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika” tegas Asriaty.

Terakhir Taati Undang undang RI No.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, jangan menggunakan kendaraan bermotor saat berangkat sekolah karena belum cukup umur.

Upacara yang dilakukan di halaman SMPN 1 Bulukumba tersebut dihadiri seluruh siswa serta dewan guru dan Kepala Sekolah dilanjutkan dengan tanya jawab seputar Kepolisian.

Editor : Andi Awal-SuaraLidik