Akses Sulit, Ibu Hamil Ini Harus Ditandu Pakai Bambu Ke Puskesmas

oleh
Tampak Ibu Darmawati (38) ditandu oleh Keluarganya menuju ke Puskesmas

SUARALIDIK.COM, Pangkep – Kisah menggetarkan hati datang dari seorang Ibu hamil yang harus ditandu pakai bambu oleh keluarganya dengan jarak yang cukup jauh, untuk melakukan persalinan di puskesmas dengan akses jalan masih sulit dan harus melewati jalan rusak dan sungai.

Tampak Ibu Darmawati (38) ditandu oleh Keluarganya menuju ke Puskesmas

Kejadian yang itu terjadi pada Ibu Darmawati (38) dari kampung Demmanggala, kelurahan Balleangin kecamatan Balocci Kabupaten Pangkep, Sabtu (27/01/2018).

Ibu hamil tersebut harus terpaksa ditandu dengan menempuh perjalanan pada medan yang sulit diakses kendaraan Ambulance untuk mendapatkan pertolongan karena akan melahirkan.

Kisah ini dibenarkan oleh Saeni suami Darmawati, Ia mengakui bahwa harus menandu istrinya bersama sama dengan keluarga memakai bambu dan sarung karena istrinya akan segera melahirkan.

“Iya tadiĀ  kami dari puskesmas Balocci memang menjemput warga yang yang akan melakukan persalinan, karena akses jalanan ke rumahnya di dusun Demmanggala kurang bagus makanya pihak keluarga berinisiatif menandunya ke jalan umum.” ujar NA salah satu petugas puskesmas Balocci kepada Suaralidik.com

Menurutnya, setelah dijemput ambulance Ibu Darmawati diantar ke Puskesmas Balocci untuk selanjutnya dirujuk ke RSUD Pangkep, Saat ini beliau sudah melahirkan anak kembar dirumah sakit Pangkep dengan selamat.Alhamdulillah,” tuturnya.(Syaiful/Iwank86)