Aksi 123 Versi SK-HD Di Galesong Pasca Pilkada Takalar 2017

oleh

Suara Lidik Takalar, – Pasca perhitungan rekapitulasi Di KPUD Takalar dan masih suasana proses perkara di MK terkait gugatan paslon petahana (HB-HN) pilkada Takalar 2017. Kondisi ini kemudian paslon Syamsari Kitta-H. De’de (SK-HD) menggelar aksi 123 kemarin 12/3/17 yang dijadikan sebagai momentum untuk meyakinkan para pendukung dan simpatisan SK-HD untuk mengawal kemenangan rakyat, kemenangan versi rekap KPUD Takalar. (13/3/2017).

Ribuan simpatisan ini berkumpul di Lapangan Sepak Bola Krg. Larigau Depan Balla Lompoa Galesong Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Massa SK-HD berkumpul atas inisiatif simpul-simpul pemenangan zona Galesong. Simpatisan ini dikenal fanatik mendukung SK-HD.

Agenda ini kumpul-kumpul untuk mengawal kemenangan rakyat, kemenangan SK-HD versi rekap KPU, terang Dg.Moke Ketua Panitia pelaksana kegiatan aksi 123.

Mallarangan Tutu, Said Pammusu, Chalid Suang, Khairil Anwar tampil bergantian memberikan pengarahan terkait hasil pilkada, serta Tokoh-tokoh lainnya hadir dalam aksi 123 ini di Galesong.

Adapun yang dideklarasikan adalah :

1. Menegaskan sikap bahwa simpatisan SK-HD siap mengawal kemenangan rakyat Takalar.

2.Menghormati penyelenggara KPU dan Panwaslu, sehingga pilkada berjalan demokratis, jujur, dan transparan.

3. Mengapresiasi pihak keamanan Kapolres dan jajarannya sehingga tahapan pilkada berjalan lancar, aman, dan terkendali.

4. Kami percaya institusi Mahkamah Konstitusi sebagai lambang supremasi hukum tertinggi, memutuskan dengan bijaksana atas setiap perselisihan sisa hasil suara.

Cabup cawabup terpilih versi KPU :

MK (Mahkamah Konstitusi) bukan menentukan menang atau kalah. MK mempersilisih yang salah atau benar, ungkap Mallarangan Tutu.

Sementara Bapak Syamsari Kitta dalam pengarahannya mengucapkan terimah kasih atas dukungan tulus masyarakat Takalar, dengan doa kita Insyallah SK-HD menjadi pemenang.

Kemenangan rakyat ini adalah
Kemenangan bersama, kedepan kita jaga kondusifitas daerah kita, tegasnya lagi

(eml)