Aksi Bersih Tim Nakhoda NH-Aziz di Puncak Bawakaraeng Tuai Pujian

oleh
Tim Nakhoda NH-Aziz Gelar Aksi Bersih di Puncak Bawakaraeng

MAKASSAR – Beragam cara dilakukan relawan maupun simpatisan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Azis Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) untuk menunjukkan dukungannya. Teranyar, Tim Nakhoda NH-Aziz yang dihuni kalangan muda memperingati Hari Sumpah Pemuda di Puncak Gunung Bawakaraeng, Sabtu, 28 Oktober.

Tim Nakhoda NH-Aziz Gelar Aksi Bersih di Puncak Bawakaraeng

Peringatan Sumpah Pemuda ala Tim Nakhoda NH-Aziz dirangkaikan dengan aksi bersih-bersih alam. Mereka melakukan aksi peduli lingkungan selama perjalanan berangkat maupun perjalanan pulang rentang Kamis-Minggu, 26-29 Oktober. Aksi nyata Tim Nakhoda NH-Aziz itu spontan menuai pujian dari masyarakat Lembanna, Kabupaten Gowa.

“Aksi bersih-bersih alam di Gunung Bawakaraeng mendapatkan respons positif. Masyarakat Lembanna sangat senang dan bersyukur,” kata Ketua Tim Nakhoda NH-Aziz, Harianto, Senin, 30 Oktober.

Harianto melanjutkan pihaknya terharu dengan sambutan masyarakat terhadap Tim Nakhoda NH-Aziz. Masyarakat di kaki gunung menyebut baru kali ini ada tim sukses paslon yang datang dan melakukan aksi peduli lingkungan. Masyarakat setempat pun meminta atribut NH-Aziz yang dikenakan oleh tim nakhoda.

“Mereka senang dan meminta baju atribut NH-Aziz yang dipakai oleh tim nakhoda. Kami pun langsung memberikannya sebagai kenang-kenangan,” ujar Harianto sembari menegaskan aksi bersih-bersih alam yang dilakukannya merupakan wujud kepedulian NH-Aziz terhadap masyarakat hingga pelosok desa.

Dalam perjalanan menuju puncak Gunung Bawakaraeng, Harianto menambahkan dilalui dengan penuh perjuangan. Salah seorang anggota mengalami cedera setelah kakinya terkilir. Kendati demikian, berbekal soliditas dan semangat Sulsel Baru, seluruh anggota berhasil mencapai puncak.

“Ada anggota yang sempat tergelincir sehingganya kakinya terkilir. Tapi, yang bersangkutan tetap semangat, itu pasti karena pakai baju NH-Aziz sehingga bisa berhasil sampai ke puncak Gunung Bawakaraeng,” tutup dia.