Aksi Damai Pemuda Pancasila Parepare, ini Tuntutannya Soal BPJS

oleh

Lidik Parepare — Pemuda Pancasila Parepare menggelar aksi damai di Kantor BPJS dan Kantor Kejari Parepare, senin (13/2/2017). Mengendarai Roda dua, puluhan Demonstran PP mendatangi kantor Kejari Parepare menyoal isu BPJS dan DisDukcapil yang ditersangkakan. Sebelumnya di depan kantor BPJS, para demonstran menuntut BPJS memaksimalkan pelayanan, dan monitoring ketat terhadap fasilitas kesehatan.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Parepare, Fadly Agus Mante yang juga mantan legislator Parepare itu menerangkan, BPJS seharusnya mampu menghadirkan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Hal ini mengingat gaji pimpinan dan karyawan yang terhitung tinggi dibanding institusi lainnya. Begitupula pelayanan di fasilitas kesehatan bagi warga pengguna BPJS.

“Harus diawasi ketat, karena dokter di fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan kerap tidak disiplin, tidak memberikan hak-hak pasien BPJS sebagaimana mestinya. Padahal masyarakat sudah membayar premi.” tegas Fadly yang dikutip di pijarnews.com.

Dari Kantor BPJS Parepare, para demonstran lalu mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare. Mereka menyampaikan tuntutan mengenai layanan BPJS dan masalah obat-obatan di RSUD Tipe B Andi Makkasau. Kedatangan Pemuda Pancasila tersebut diterima oleh Kejari Parepare Reskiana Ramayanti yang didampingi oleh Kasi Pidsus Hasbi Saleh, Kasi Intelijen Amiruddin di ruang Kasubagmin.

Kasi Intelijen Kejari Parepare Amiruddin mengklaim maksud kedatangan Pemuda Pancasila di Kejaksaan Negri Parepare yakni untuk memberikan dukungan dan apresiasi dalam penegakan hukum yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Parepare selama ini.

“Mereka datang untuk memberi dukungan dan apresiasi karena kami berhasil menahan tersangka dalam kasus gerobak,” katanya.

Selain itu mereka juga mempertanyakan masalah keluhan warga di Rumkit Andi Makkasau mengenai pelayanan BPJS dan masalah biaya obat di Rumah sakit tersebut. Pihaknya berjanji akan melakukan pengecekan di Rumah sakit terkait penyampaian dari Pemuda Pancasila.

“Kami akan tinjau keadaannya di Rumah Sakit Umum Daerah tipe B A Makkasau terkait biaya-biaya yang dimaksud,” tandasnya. (*)