Aksi LSM LIDIK bersama Forum Komunikasi Lintas Lembaga Sulsel Dukung BG Jadi Kepala BIN

oleh

MAKASSAR,SUARALIDIK.com– Ratusan massa yang tergabung di Forum Komunikasi Lintas Lembaga Sulsel, Selasa ( 6/9/2016) di bundaran Fly Over Makassar melakukan gerakan aksi moral guna memberikan dukungan penuh terhadap Wakapolri Komjen Budi Gunawan (BG) menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Aksi hari ini untuk memberikan dukungan nyata terhadap Wakapolri Budi Gunawan agar diberikan kesempatan kepada BG untuk menduduki Kepala BIN,” ujar Ketua LSM Lidik Takalar, Aimal Syam kepada SuaraLidik.com.

Dijelaskan Kemal sapaan akrabnya, aksi moral dalam bentuk dukungan nyata Forum Komunikasi Lintas Lembaga yang merupakan gabungan dari LSM Lidik Sulsel DPC Takalar, Lembaga Study Kajian Pembangunan ( Leskap) , Lembaga Intelijen Pemerhati Bangsa (Lintas ) Sulsel dan Aliansi Pemuda Peduli Sulsel ( APPS ) ini, tidak hanya dilakukan di Makassar, tapi diseluruh wilayah daerah di Indonesia . “Kita tidak main-main dalam memberikan dukungan nyata terhadap BG ini secara Nasional,” ungkapnya.

LSM LIDIK aksi bersama Forum Komnikasi Lintas Lembaga Sulsel mendung BG jadi Kepala BIN di Bundaran Fly Over Makasar, Selasa (6/9)- SUARALIDIK
LSM LIDIK aksi bersama Forum Komnikasi Lintas Lembaga Sulsel mendukung BG jadi Kepala BIN di Bundaran Fly Over Makasar, Selasa (6/9)- SUARALIDIK

Lidik Sulsel khususnya DPC Lidik Takalar menentang keras , bersama Forum Komunikasi Lintas Lembaga, jika dalam aksi dukungan terhadap BG ini dianggap ada sponsor atau pesanan. “Boleh dicari tahu atau dibuktikan kalau ada yang berpikiran negative atas dukungan kita selaku LSM GMBI silahkan. Aksi kita murni, dan pilihan Presiden Joko Widodo sudah tepat memposisikan BG untuk menduduki posisi Kepala BIN,” tegasnya lagi.

Menurut Kemal, penunjukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu dinilai sudah tepat terhadap BG. “Kurang apa seorang Komjen Budi Gunawan meski selama ini banyak ganjalan, beliau tetap lengowo dan tidak mau menciptakan perpecahan atau peta komplik, beliau tetap menerima dengan lapang dada, itulah seorang Komjen BG,” imbuhnya.

Budi Gunawan, ditunjuk menggantikan Kepala BIN Letjen (Purn) Sutiyoso. Surat dari Presiden Joko Widodo pun dikabarkan telah masuk ke DPR-RI untuk kemudian disampaikan dalam rapat Paripurna.

Kita berharap Presiden dan DPR-RI memberikan kesempatan kepada Komjen Budi Gunawan untuk menduduki Kepala BIN.” Tandas Kemal.

Reporter : misbahuddin

Editor : Redaksi SuaLidik-andi awal