banner 728x250

banner 728x250

Aksi Solidaritas Palestina, Gabungan Ormas Islam di Bulukumba Turun ke Jalan

  • Bagikan
Aksi Solidaritas Palestina

Bulukumba, suaralidik.com – Puluhan aktifis Islam di Kabupaten Bulukumba menggelar aksi turun ke jalan pada Jumat (21/5/2021) di depan Gedung DPRD Bulukumba, sebagai bentuk dukungan atas Palestina yang tengah digempur Zionis Israel.

Aksi yang dikomandoi dua lembaga ini yakni Ust.Ikhwan Bahar dari Majelis Dai Muda (MDM) dan Ust. Irwan Azis dari DPD Wahda Islamiyah (WI) Kab. Bulukumba, yang juga diikuti beberapa Ormas Islam lain, diantaranya PC LIDMI (Lingkar Dakwah Mahasiswa Indonesia), Kopjus (Komunitas Pejuang Subuh) dan BMB (Biker’s Muslim Bulukumba).

banner 728x250

Para peserta bergantian melakukan orasi yang mengecam tindakan penyerangan militer Israel pada kaum muslimin Palestina yang tengah beribadah di Masjidil Aqsha beberapa waktu lalu.

Ikhwan Bahar, selaku Koordinator Aksi mempersilahkan perwakilan Ormas untuk berorasi, diantaranya Amrul Abu Khaer, dari LIDMI, Musafir dari Kopjus, serta dari Pengurus DPD Wahda Islamiyah.

Menanggapi aksi solidaritas ini, beberapa anggota DPRD Bulukumba juga turut dalam aksi untuk menyampaikan orasi serta berinfak untuk Palestina.

“Kami sangat mengecam tindakan tak beprikemanusiaan bangsa Israel ini, dan meminta dukungan serta doa dari para Dai serta ummat Islam di Kabupaten Bulukumba untuk Palestina”, Ucap H. Syarufuddin Anggota DPRD Fraksi Nasdem dalam orasinya.

Hal senada juga disampaikan Asri Jaya dari Fraksi Golkar serta A. Pasakai dari Partai PKS (Fraski Bintang Keadilan) yang mengecam tindakan bar-bar Zionis Israel dan meminta agar pemerintah Indonesia mengambil sikap guna membantu Palestina.

Aksi yang dimulai pada pukul 13.00 Wita selepas shalat Jumat ini berakhir tertib dan ditutup dengan doa oleh Ust
Umar Syihab, Alumni LIPIA Jakarta yang turut dalam aksi tersebut.

Selain aksi solidaritas, para peserta juga mengedarkan kotak pada para pengguna jalan untuk donasi bagi Palestina yang nantinya akan diserahkan melalui Yayasan Peradaban Islam, Spirit Of Aqsa (SOA) Jakarta untuk Palestina. (*IKB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *