Aksi susulan PC PMII di Polres Parepare.

oleh
Aksi Demo Mahasiswa PMII Parepare atas pemukulan aparat pada mahasiswa saat demo MD.III.

PAREPARE, Suaralidik.com – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) melakukan aksi susulan di Polres Kota Parepare. (01/3/2018)

Aksi Demo Mahasiswa PMII Parepare atas pemukulan aparat pada mahasiswa saat demo MD.III.

Dalam aksi ini PC PMII Parepare kembali turun untuk menuntut insiden yang terjadi kemarin (28/2/2018) pada saat aksi UU MD3 di depan monumen habibie dimana pada saat itu oknum aparat kepolisian menarik dan memukul mahasiswa saat melarang membakar ban.

Kapolresta Parepare menerima Mahasiswa PMII Parepare.

” Mereka menghalangi aksi damai kita dengan melakukan tindakan represif “ kata Irfan Parumpu. “ apabila teman-teman PMII melakukan aksi untuk menyuarakan aspirasinya, tolong kami sangat harapkan bapak sebagai pihak polisi untuk menjaga aksi kami bukan untuk mengacaukan aksi kami ” lanjutnya saat orasi selaku ketua PC PMII Parepare.

” Tidak ada niat sedikitpun kami ingin  menyakiti adik-adik mahasiswa. Apabila ada yang terluka saat insiden itu, kami siap bertanggung jawab berupa pengobatan dan lain lain “ ucap Pria Budi selaku Kapolres Kota Parepare. “ dan saya siap menindak lanjuti apabila anggota saya itu terbukti bersalah “ tegasnya. “ beberapa media juga sudah merilis permohonan maaf saya kepada adik-adik yg terluka ” lanjut beliau.

Dalam hal ini pak kapolres belum mengevaluasi anggotanya karena anggota yang bertugas kemarin itu sedang mengawal dua kampanye hari ini dan bukti video belum dilihatnya. ( Hakim/AD )