Aksi Unjuk Rasa Sopir Pete-pete Di Kota Makassar | Penumpang Dipaksa Turun

oleh
sopir pete-pete
Aksi Unjuk rasa sopir pete-pete di kota makassar,Senin 06/02/2017

Lidik Makassar – Aksi Unjuk rasa Organisasi Angkutan Darat (Organda) Makassar bersama dengan sopir-sopir angkutan umum yang berlangsung hari ini,Senin (06/02/2017) sejak pukul 08:00 Wita merazia rekan sopir lain yang sedang beroperasi dan memaksa turun penumpangnya.

sopir pete-pete
Aksi Unjuk rasa sopir pete-pete di kota makassar,Senin 06/02/2017

Terkait dengan adanya surat edaran jadwal dan titik wilayah aksi unjuk rasa oleh sopir angkutan umum kota makassar sejak tanggal 05 Februari 2017,dipicu karena adanya kebijakan pemerintah yang dianggap sangat meberatkan masyarakat dan terutama pengelolah jasa angkutan umum.

Sopir Pete-pete menolak keras kehadiran transportasi berbasis online (Ojek Online / Grab Online ), Pete-pete Smart dan sejumlah kebijakan kenaikan biaya pengurusan Surat kendaraan (SKNK).

Hasil pantauan suaralidik.com di kota makassar,tampak sejumlah kendaraan pete-pete dihentikan oleh peserta aksi unjuk rasa dan meminta agar semua penumpangnya turun dan mengajak rekan sopir lainnya untuk melakukan aksi Demo atau unjuk rasa bersama-sama.

Akibat aksi demo ini,banyak pengguna angkutan umum yang terlantar di jalan,terutama di sekitar jln AP.Pettarani,Jln Urip Sumoharjo dan Jln Perintis Kemerdekaan dan trayek karebosi Sungguminasa

Hingga berita ini diterbitkan,aksi unjuk rasa masih sedang berlangsung.(RISKA/BCHT)