Aktivis Desak Kejari Gorut Tuntaskan Kasus Penyalahgunaan Wewenang Mantan Kades Tanjung Karang

  • Bagikan
Nanang Latif
Foto : Aktivis muda Gorut, Nanang Latif,(foto Istimewa).

GORUT, Suaralidik.com – Aktivis muda Nanang Latif, meminta Kejaksaan Negeri Gorontalo Utara (Gorut) untuk segera menetapkan tersangka terkait kasus penyalahgunaan kewenangan yang diduga dilakukan oleh mantan kepala desa (Kades) Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito pada pembebasan lahan pembangunan PLTU Tomilito.

“Kasus ini sudah cukup lama, dan sampai hari ini kami belum mendapatkan informasi yang valid dari pihak Kejari Gorut terkait persoalan ini,” ungkap Nanang kepada media ini via telepon, Sabtu 27/06/2020.

“Kami meminta Kejaksaan Gorut transparan dan segera menetapkan tersangka, bila perlu hari Senin penetapan tersangka,” tegas Nanang.

Nanang mengatakan, pihaknya meyakini bahwa pihak Kejaksaan Gorut telah memiliki cukup bukti terkait kasus tersebut.

“Menurut kami untuk bukti-bukti  dan saksi sudah ada ditangan pihak Kejari Gorut. Jika memang sudah memiliki cukup bukti maka pantas sesegera mungkin  menetapkan tersangka,” terang Nanang.

“Sekarang kita sudah masuk pada New Normal, memang pihak Kejari Gorut turun langsung mencari saksi dan bukti itu kami sangat mengapresiasi. Cuman lagi-lagi Kami minta transparansi terkait kasus ini, karena perkara ini sudah memakan waktu cukup lama,” pungkas Nanang.

Hingga berita diterbitkan, awak media kami belum mampu mendapatkan tanggapan dari pihak Kejaksaan Gorut.(TR/05).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *