Aktivis Partai Politik Siap Maju ke Gedung Cingkeh

oleh

MANADO, Suaralidik.Com – Satu lagi aktivis Partai Politik asal Bolaang Mongondow Raya yang memantapkan niat untuk mengabdikan diri maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara.

Sosok yang satu ini dikenal sebagai Jurnalis dan aktifis pergerakan dan Partai Politik Sulawesi Utara. Beliau adalah Andi Baso Ryadi Mappasulle atau biasa disapa Daeng Baso yang tercatat sebagai Warga Desa Kuala Utara, Kecamatan Kaidipang, Bolaang Mongondow Utara.

Daeng Baso dikenal dekat dengan rakyat dan kalangan aktifis sejak aktif di Pergerakan dan aktif di Partai Keadilan Sejahtera Bolaang Mongondow Utara. Namanya dikenal luas hingga level Provinsi Sulawesi Utara .

Tak hanya aktif di Partai Politik. Sosok Papa Arni, sapaan akrabnya dikenal sebagai ketua DPP Lidik Pro Provinsi Sulawesi Utara. Ditangannya, DPD Lidik Pro dibeberapa Kabupaten Kota telah terbentuk. Diantaranya, Kotamobagu, Bolmong Timur, Bolmong Utara dan Kota Manado.

Sosok Andi Baso pun cepat membumi di Bolmong Raya dan Sulut pada umumnya. Ditangan dinginnya, berbagai masalah sosial di wilayah Bolmong raya telah dimediasi lalu diselesaikan.

Berbagai aksi sosial di tingkat Partai Politik PKS dan LSM Lidik Pro pun digegas. Bantuan demi bantuan digelontorkan ke warga miskin nan papa. Di bulan Ramadhan lalu, beberapa Kabupaten dan Kota dirambah. Hingga akhirnya Andi Baso Ryadi Mappasulle kian dekat dengan wong cilik. (***iqb)