Albar, Spesialis Pencurian Di Bulukumpa Kini Meringkuk Di Mapolsek Tanete

oleh
BARANG BUKTI PELAKU PENCURIAN ,ALBAR MUH.SALEH

BULUKUMBA,SUARALIDIK.com– Kepolisian Sektor Bulukumpa Resor Bulukumba berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian yang selama ini meresahkan warga Bulukumpa, Jum’at (9/9/2016) sore.

Setelah berungkali lolos dalam menjalankan aksinya, pelaku spesialis pencurian dalam rumah dan toko tersebut akhirnya tertangkap setelah diadakan pengembangan kasus oleh anggota Pulbaket dan Unit Reskrim Polsek Bulukumpa. Pelaku bernama Albar Bin Muh.Saleh ( 24), warga Jl. Langsat Kelurahan Tanete Kecamatan Bulukumpa.

Kapolsek Bulukumpa AKP Abdi Nur, mengungkapkan kronologis kejadian penangkapan pelaku berawal dari laporan seorang warga , Asni Binti Asis yang menjadi korban pencurian di dalam rumahnya dan mengetahui bahwa pelaku tersebut adalah Albar dan Albar juga sempat mengancam korban dengan sebilah Taji/badik kecil yang biasa dipakai dalam arena judi sabung ayam

pelaku pencurian Albar Bin Muh,.Saleh
Pelaku Spesialis Albar Bin Muh. Saleh, Pelaku Pencurian di Tanete kini mendekam dalam sel Mapolsek Bulukumpa, Sabtu, (10/9/2016)-ANDI AWAL/SUARALIDIK

Dengan adanya kejadian tersebut, anggota Polsek melakukan penyelidikan serta pengembangan kasus dilapangan, dan kita tindak lanjuti laporan dari korban dan tidak lama berselang, Polsek Bulukumpa berhasil mengamankan Pelaku,Albar Bin Muh. Saleh ” ujar Abdi Nur saat di konfirmasi.

Albar yang dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Bulukumpa, tidak mengakui bahwa dirinya mengancam korban Asni Binti Asis dan meminta ijin untuk buang air di kamar mandi, dari dalam kamar mandi Albar kemudian membuang Taji yang dipakainya mengancam Korban, namun salah seorang personil jaga melihat Albar membuang sesuatu barang melalui saluran ventilasi.

Awalnya pelaku ini menghilangkan barang bukti taji lewat ventilasi wc Polsek, namun kita melihat ada barang yang di buang lewat sa;uran ventilasai, kita ambil ternyata Taji yang dipakai pelaku mengancam korban , kemuduan kita lakukan pengembangan, di beberapa tempat, berhasil kita dapati barang bukti berupa handphone yang telah di jual pelaku “ ujar Briptu Kudikal Fayyaz Ahmad, Penyidik Polsek Bulukumpa kepada Redaksi SuaraLidik.com, Sabtu ( 10/9/2016) siang.

Dari pengembangan atas keterangan pelaku, berhasil diamankan 5 Unit Handphone berbagai merk dan jenis diantaranya, 1 HP Iphone 6, 2 HP Advan, 2 HP Nokia di beberapa tempat yang telah dijual oleh pelaku Albar. Dan 2 dari 5 HP tersebut telah di kenali oleh pemiliknya.

Albar Bin Muh.Saleh kini masih diperiksa di Mapolsek Bulukumpa dan mendekam di dalam sel Polsek.

Redaksi SuaraLidik ; andi awal