Alhamdulilah, 5 Anak Yang Hilang di Gunung Patallae Pangkep Akhirnya Ditemukan

oleh
Anak Hilang
5 anak yang hilang di pegunungan Patallae Kampung Lammangan akhirnya berhasil ditemukan, Jumat (14/7/17)

PANGKEP, SUARALIDIK.com – Personil Kepolisian Polres Pangkep dibantu tim gabungan Danramil Segeri dan Basarnas Pangkep melakukan pencarian terhadap 5 orang anak yang hilang di pegunungan Patallae Kampung Lammangan Desa Coppo Tompong Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep.

Anak Hilang
5 anak yang hilang di pegunungan Patallae Kampung Lammangan akhirnya berhasil ditemukan, Jumat (14/7/17)

Tim gabungan pencarian pada Jum’at (14/7/7) dipimpin oleh Wakapolres Pangkep Kompol Apri Prasetya yang menyisir sungai akhirnya berhasil menemukan kelimanya dalam keadaan hidup.

Hari ini pencarian berhasil menemukan lima anak yang ditemukan oleh warga yakni Misran Bin Syamsul (34) ,Jaharuddin Bin Cuca ( 55) dan Nurdin (50)” ujar Kompol Apri Prasetya.

Apri Prasetya menambahkan lokasi penemuan korban selamat tersebut yakni diatas gunung Patallae Ko.Lammangan Dusun Desa Coppo Tompong Kecamatan Mandalle sekitar kurang lebih 1 Km dari bendungan tujuan para korban untuk mandi-mandi.

Adapun nama-nama korban yang hilang dan berhasil di temukan yaitu Danil Bin Talib (13),Pelajar SMPN 1 Mandalle, Alamat Kp. Tamarupa Barat Desa Tamarupa Kec.Mandalle Kab.Pangkep, Aco Bin Muslimin
(10), Pelajar SD 38 Tamarupa, alamat Kp. Tamarupa Barat Desa Tamarupa Kec.Mandalle Kab.Pangkep, Fajri Bin Heri (8) pelajar SD 38 Tamarupa, alamat Kp.Tamarupa Barat Desa Tamarupa Kecamatan Mandalle, Awal Bin Harisan (11) pelajar SD 38 Tamarupa,alamat Kp.Tamarupa Barat Desa Tamarupa Kecamatan Mandalle, Ashar Bin Udin (9), pelajar SD 38 Tamarupa,warga Kp.Tamarupa Barat Kecamatan Mandalle.

Dalam introgasi singkat di Mapolsek Segeri, kelima anak yang diberitakan hilang tersebut awalnya tidak menemukan jalan keluar atau tersesat dikarenakan keadaan sekitar hutan sudah gelap dan cuaca hujan serta kelelahan menyusuri hutan.

Para korban ini tersesat di dalam hutan dan kemudian beristirahat dibawah pohon pisang sambil berteduh dan menggunakan daun pisang sebagai alas tidur dan bermalam di dalam hutan, kemudian ke esokan harinya mereka ini melanjutkan perjalanan dengan menggunakan petunjuk dari selang air milik warga ” terang Apri Prasetya.

Di tengah perjalanan, kelimanya kemudian mendengar teriakan warga dan tim gabungan yang sedang melakukan pencarian hingga akhirnya ke-5 anak ini berhasil ditemukan.

Kondisi ke 5 orang anak tersebut saat ditemukan dalam keadaan normal kecuali Fajri yang harus dilakukan perawatan dikarenakan tertusuk paku pada telapak kakinya.

Kelima anak ini telah kita kembalikan kepada orang tua masing-masing” tutup Kompol Apri Prasetya. (WAN86/RED2)