Alhamdulillah, Alief Bebas , LMP Sulsel Minta Sekolah Di Makassar Terima Kembali Alief Untuk Menimba Ilmu

oleh
Suasana sidang perdana Alief,siswa SMKN 2 Makassar, Selasa (6/9/2016)-SUARALIDIK

MAKASSAR,SUARALIDIK.com– Markas Daerah Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan bersyukur Alief, siswa SMKN 2 Makassar di nyatakan bebas setelah Sidang Perdana di gelar di Pengadilan Negeri Makassar , Selasa 06 september 2016.

Alief bebas setelah mengikuti sidang Diversi dan  tercapai kesepakatan damai sehingga proses hukum selanjutnya yakni pembacaan dakwaan tidak di lanjutkan.

Ketua LMP Sulsel, Andi Nur Alim , mengatakan LMP Sulsel berkomitmen mengawal kasus Alief hingga Alief bebas termasuk membantu keluarga agar Alief kembali bersekolah .

Suasana persidangan Alief Siswa SMKN 2 Makassar, Selasa (6/9/2016)-SUARALIDIK
Suasana persidangan Alief Siswa SMKN 2 Makassar, Selasa (6/9/2016)-SUARALIDIK

Andi Nur Alim  yang akrab disapa Bang Bongkar tersebut meminta seluruh sekolah di Makassar membuka ruang untuk  menerima Alief belajar dan Alief akan di dampingi dan di bina khusus oleh Laskar Merah Putih Sulawesi Selatan.

Sementara Sekertaris LMP Sulsel, Djaya Jumain, mengatakan bebasnya Alief adalah berkat kerja keras dari  lembaga bantuan hukum  anak dan lembaga yang bergerak pada program  anak yang tergabung  dalam mendampingi dan memperjuangkan hak hak anak yang berhadapan hukum.

Kami juga mengapresiasi korban Dasrul, Guru SMKN 2 Makassar dan keluarga yang memberikan ruang mediasi dan kesepakatan damai sehingga Alief bebas” ujar Bang Djaju.

LMP Sulsel berharap tidak ada lagi kasus kekerasan guru dan siswa terjadi di kota Makassar khususnya di Sulawesi Selatan.

LMP Sulsel juga akan memberikan konstribusi bagi dunia pendidikan agar kekerasan guru dan siswa tidak terjadi lagi.

SuaraPembaca: djaya jumain ( Sekretaris LMP Sulsel)

Redaksi SuaraLidik : andi awal