Alhamdulillah..! Mesjid Al-Muhajirin Dusun Galung Direnovasi Total Dengan Jiwa Gotong Royong

oleh
Mesjid Al-Muhajirin Dusun Galung
Foto : Mesjid Al-Muhajirin yang terletak di dusun Galung Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar

Lidik Kepulauan Selayar,- Proses renovasi total (bangunan baru) Mesjid Al-Muhajirin yang terletak di dusun Galung Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar terealisasi atas hasil swadaya masyarakat dusun galung dan bantuan langsung dari Bupati Kepulauan Selayar (Muh Basli Ali) dan beberapa element masyarakat.

Mesjid Al-Muhajirin Dusun Galung
Foto : Mesjid Al-Muhajirin yang terletak di dusun Galung Desa Harapan Kecamatan Bontosikuyu Kepulauan Selayar

Bangunan lama dengan warna cat putih ukuran 10×10 meter persegi saat ini masih tampak di mata namun demikian dalam ruangan sudah terdapat titik pondasi mesjid bangunan baru sebagai awal pembangunan renovasi.

Informasi yang berhasil dihimpun,salah satu warga dusun Galung bernama H.Ahmuddin Atok sekaligus imam Mesjid Al-Muhajirin menjelaskan jika mesjid Al-Muhajirin akan direnovasi total mulai dari bentuk badan mesjid hingga halaman depan dengan perkiraan anggaran capai 400 juta rupiah.

H.Ahmuddin juga menyebutkan jika bangunan mesjid lama akan tergantikan dengan bangunan baru dengan ukuran yang sama,tetapi letak bangunan sedikit mundur ke belakang agar bisa tercipta halaman depan sebagai lahan parkiran.

Dalam kesempatan ini,H ahmuddin juga menyampaikan rasa syukur dan rasa terima kasihnya kepada Bupati Kepulauan Selayar Muh Basli Ali yang sudah memberikan
bantuan berupa dana untuk pembangunan mesjid Al-Muhajirin.

Alhamdulillah,Mewakili masyarakat dusun Galung,Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Kepulauan Selayar yang sudah memberikan perhatian dan bantuan dana terhadap kelangsungan pembangunan mesjid Al-Muhajirin,semoga selalu diberikan rezky yang melimpah dari Allah SWT,amin” tutur H.Ahmuddin yang ditemui langsung di lokasi mesjid.(9/3/17)

Tak kalah hebatnya,di dusun Galung ternyata jiwa gotong royong masyarakat masih terjaga dengan baik,hal ini dibuktikan dengan partisipasi dan konstribusi semua warga yang menyatu dalam satu kegiatan yang mulia ini.

Warga dusun Galung dengan berbagai profesi mulai dari Petani,PNS,Aparat Hingga Ibu-ibu rumah tangga ikut aktif dan berpartisipasi.

Tumpukan pasir di halaman belakang bangunan mesjid kabarnya hasil gotong royong para ibu-ibu rumah tangga dusun Galung.Dengan menggunakan alat manual seadanya,mereka mampu menghasilkan tumpukan pasir yang perkirakan volume bak 3 dump truk dan kegiatan ini terus berlanjut hingga pembangunan selesai.

Ditempat yang sama,hasil bincang-bincang salah satu tokoh masyarakat,menyebutkan jika dana yang sudah terkumpul untuk pembangunan mesjid Al-Muhajirin sudah mencapai 100 juta rupiah lebih yang merupakan hasil konstribusi warga,tokoh masyarakat hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di wilayah dusun Galung.

Diperkirakan sekitar 60 Tenaga PNS warga dusun Galung setiap bulannya menyisikan dana sebesar 100 Ribu Rupiah untuk kelangsungan pembangunan
mesjid Al-Muhajirin yang baru itu.

Hingga berita ini diterbitkan,Proses pembangunan mesjid Al-Muhajirin masih terus berlanjut atas kerja sama dan koordinasi masyarakat yang baik.

Penulis : Bachtiar M
Editor : Alief