Alhamdulillah!!! Terima Kasih Pak Kades, Jembatan Sudah Mau Di Rehab

oleh
SD Inpres Mapung dan SMP Negeri 6 Tombolopao yang terletak di Desa Tabbinjai Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa - SUARALIDIK.com

SUARALIDIK.com,GOWA– Setelah sekian puluh tahun akses jalan menuju sekolah SD Inpres Mapung dan SMP Negeri 6 Tombolopao yang terletak di Desa Tabbinjai Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa,Sulsel yang hanya merupakan jembatan darurat dari bilah bilah bambu kini akan direhab pada bulan Maret 2017.

SD Inpres Mapung dan SMP Negeri 6 Tombolopao yang terletak di Desa Tabbinjai Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa - SUARALIDIK.com

SD Inpres Mapung dan SMP Negeri 6 Tombolopao yang terletak di Desa Tabbinjai Kecamatan Tombolopao Kabupaten Gowa – SUARALIDIK.com

Berdasarkan wawancara team SuaraLidik.com, dengan Kepala Desa Tabbinjai , Zubair pada hari Rabu (10/08/2016)  di sela-sela kegiatan olahraga dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Sepakbola Tombolopao.

” Insya Allah, jembatan menuju sekolah tersebut akan mulai dikerjakan pada Maret 2017 ,dengan menggunakan Dana Desa yang berasal dari APBN,dinda ” ujar Zubair.

Zubair menjelaskan besaran dana ADD yang akan digunakan sekitar Rp 75 Juta namun kisaran dana tersebut bisa bertambah mengingat tiang penyangga jembatan tersebut pada tahun 2014 lalu sempat ambruk dihantam banjir.

” Tahun 2014 silam tiang penyangga jembatan ini sempat ambruk akibat banjir, jadi nantinya akan kita rehab dengan menggunakan cor beton dimana panjang jembatan sekitar 40 meter” imbuh Zubair.

Kedalam air dari atas jembatan di Desa Tabbinjai mencapai 15-20 meter jika tiba musim penghujan antara Bulan Desember hingga Maret, sehingga membahayakan nyawa anak anak sekolah yang rata masih berusia 9-12 tahun yang sering menggunakan akses jembatan menuju sekolahnya tersebut.

Terkait rencana pembangunan jembatan Tabbinjai pada bulan Maret tahun depan,warga antusias dan mengapresiasi program Kepala Desanya tersebut. Salah seorang warga Tabbinjai, Hj.Syamsiah merasa gembira dan akan tetap mendukung Zubair jika nantinya maju kembali sebagai Calon Kepala Desa

Editor: Andi Awal/SuaraLidik


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama