Aliansi Jurnalis Bantaeng (AJB) Adakan Pelatihan Jurnalis Bagi Pelajar

oleh
Pelatihan Jurnalis Tingkat SMA oleh AJB Bantaeng

BANTAENG,SUARALIDIK.com– Sebanyak 70 pelajar dari beberapa SMA dan SMK yang ada di Bantaeng, mengikuti pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Aliansi Jurnalis Bantaeng (AJB).

Bertempat di gedung PGRI Bantaeng ,kegiatan yang dilaksanakan 27-28 Agustus 2016 itu merupakan langkah awal keberadaan AJB di Bantaeng dan di sambut dengan antusiasme para siswa yang tampak serius dalam mengikuti setiap penjelasan dari pembawa materi yang berasal dari berbagai media baik cetak , Elektronik dan Online serta telah mempunyai jam kerja yang cukup tinggi sebagai pewarta.

Pelatihan Jurnalis AJB Bantaeng
Suasana Pelatihan Jurnalis yang di adakan oleh Aliansi Jurnalis Bantaeng (AJB) Sabtu-Minggu (27-28/8)-SUARALIDIK

Nara sumber atau tenaga pelatihan pada hari pertama, Sabtu (27/8) diantaranya relawan TIK Sulsel, Zaenal Abidin, Syamsul Bahri ( Tribun Timur ), Andi Awal ( Sekretaris AJB/ Redaktur Suara Lidik) dan juga sesi Relaksasi yang dibawakan Rahmatullah ( RakyatKu).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian AJB terhadap pelajar di Kabupaten Bantaeng guna memahami makna dari profesi seorang Jurnalis.

Selain itu ,AJB juga mempunyai program untuk membantu dunia pendidikan dalam menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam penuangan sebuah pemberitaan.

Program pelatihan jurnalistik Pelajar ini akan terus dilaksanakan sampai tuntas,artinya kedepannya program AJB akan dilaksanakan dengan bekerjasama antara Dinas Pendidikan serta Kemenag.

Training Jurnalistik oleh Redaktur SuaraLidik
Sekretaris AJB sekaligus Redaktur SuaraLidik.com, saat memberikan Training dalam Pelatihan Jurnalis Aliansi Jurnalis Bantaeng,Sabtu (27/8/16) – SUARALIDIK

Baharuddin Karibo,selaku Ketua umum AJB mengatakan,bahwa animo dari peserta ini sangat luar biasa. Sehingga lembaga punya kewajiban untuk menularkan ilmu jurnalistik ini kepada para siswa sekolah yang punya keinginan nantinya untuk menjadi jurnalis  ataupun mereka yang punya hobi menulis. ” Luar biasa minat pelajar, saat ini kami tengah berdiskusi dengan Dinas Pendidikan dan Kemenag agar kegiatan ini bisa dilaksanakan diluar jam efektif sekolah sehingga ini bisa masuk dalam kegiatan ekstra kurikuler”, terang Bahar yang merupakan Wartawan dari media Go Cakrawala.

Sekedar diketahui,Aliansi Jurnalis Bantaeng ( AJB) di bentuk dan didirikan oleh sekelompok pewarta yang bertugas meliput pemberitaan di wilayah Kabupaten Bantaeng dan diketuai oleh Baharuddin Karibo ( Go Cakrawala) ,Wakil Ketua Asmaun Abu Syawal ( Koran Amanah ) dan Sekretaris Andi Awal ( SuaraLidik.com).

Editor : Andi Awal-SuaraLidik


Abdul Nazaruddin

Rujadi

H.Askar

Harris Pratama