Aliansi Mahasiswa Peduli Sidrap Kawal Kasus OTT di Disdikbud Sidrap

  • Bagikan
Aliansi Mahasiswa Peduli Sidrap polda sulsel - ott
Aliansi Mahasiswa Peduli Sidrap saat mendatangi Polda Sulsel , Jumat (28/2/2020)

Kota Makassar, Suaralidik com – Aliansi Mahasiswa Peduli Sidrap mendatangi Mapolda Sulsel guna mempertanyakan penanganan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkup Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap yang masih dalam tahap proses. Jumat (28/2/2020).

Menurut Andi Tomi Siddiq, Ini merupakan langkah konkret pengawalan terhadap kasus OTT yang terjadi di Sidrap guna mendapatkan kepastian hukum.

“Hasil audiens dengan pihak Polres Sidrap beberapa waktu lalu, dikatakan kasus OTT ini telah dilimpahkan ke Polda Sulsel. Makanya Kami mendatangi Polda Sulsel untuk mengetahui sudah sejauh mana perkembangan penanganan kasus OTT tersebut,” kata Andi Tomi.

Andi Tomi berharap agar pihak Polda Sulsel lebih serius dalam mengungkap kebenaran tanpa tendensi dari pihak manapun.

“Kami juga berharap kepada Polda Sulsel untuk lebih serius dalam mengungkap kebenaran fakta yang terjadi. Jangan ada tendensi dari pihak manapun itu,” tegas Andi Tomi.

Merespon kedatangan Aliansi Mahasiswa Peduli Sidrap, Kasubid Tipikor Polda Sulsel, Kompol Rosyid Hartanto menyebutkan jika Polda akan tetap memproses kasus OTT yang terjadi di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap sesuai mekanisme dan prosedur yang ada.

“Iya, kasus tersebut sekarang ditangani Polda Sulsel. Kami sudah menerima hasil supervisi dan gelar perkara dari Polres Sidrap. sabar saja, pasti Kami akan proses kasus ini hingga selesai. Cuma memang butuh waktu karena ini melibatkan beberapa saksi ahli,” ungka Rosyid Hartanto.

Setelah mendegar penjelasan, Aliansi Mahasiswa Peduli Sidrap mengapresiasi dan mendukung komitmen Polda Sulsel.

Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompi melalui seluler Whatspnya menerangkan masih menunggu progres gelar perkara. (RUD)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *