Aliansi Masyarakat Biring Kassi Demo Penampungan Batubara PT. Semen Tonasa

oleh
Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H. memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Biringkasi, Kamis(25/10/2018)

Pangkep– suaralidik. com. Aksi unjuk rasa  dilakukan oleh warga Biringkassi yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Biringkassi di Kantor Pelabuhan Biringkassi PT. Semen Tonasa,Kamis 25/10/2018.

Aksi  yang di dominasi  para Ibu rumah tangga ini menuntut Pihak PT. Semen Tonasa segera menanggulangi polusi yang ditimbulkan batu bara, karena sangat mengganggu aktifitas sehari-hari warga setempat serta penyediaan air bersih untuk warga Biring kassi.

Koordinator aksi unjuk rasa, Rahmatiah menyampaikan tuntutan kepada pihak PT. Semen Tonasa untuk memindahkan penampungan batu bara jauh dari pemukiman warga, dan Semen Tonasa menepati janjinya memberikan dan menyediakan air bersih di setiap rumah warga.

Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H. yang memimpin langsung pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Aliansi Masyarakat Biringkasi, menghimbau kepada para pengunjuk rasa agar tertib dalam melakukan aksinya jangan menutup jalan sehingga mengganggu aktifitas masyarakat.

 “Silahkan sampaikan aspirasinya karena itu hak semua orang tapi tolong jangan mengganggu hak orang lain. ujarnya.

Aksi unjuk rasa yang berlangsung sejak pukul 09.00 Wita, sempat memacetkan akses masuk kendaraan bongkar muat pelabuhan Biring  kassi. Namun kesigapan petugas keamanan dari Polri dan security Semen Tonasa sehingga  kondisi tetap  kondusif sampai aksi berakhir (***Syaiful).