Aliansi Umat Islam Peduli Kalimat Tauhid Parepare Gelar Aksi Damai

oleh

Parepare, Suaralidik.com – Aksi damai bela kalimat tauhid digelar didepan Mesjid Raya Parepare. Aksi damai ini diprakarsai oleh Aliansi Umat Islam Peduli Kalimat Tauhid wilayah Parepare. Jumat, 26/10/2018.

Aksi damai ini dimulai ba’dah shalat Jumat. Dalam orasinya, aksi damai ini mengharapkan agar pihak yang terkait dalam hal ini kepolisian harus bersikap profesional dan adil seadil adilnya. Tindakan pembakaran bendera yang bertuliskan kalimat tauhid ini harus di beri sanksi sesuai hukum yang berlaku. Ini masuk dalam kasus penistaan agama.

Salah satu orator juga mengatakan bahwa kalimat tauhid merupakan kalimat yang diharapkan terlafadskan tatkala sakaratul maut. Kalimat yang membuktikan bahwa kita adalah orang Islam. Kalimat yang membawa kita kelak masuk Surganya Allah Subhanahu Wata’ala. Jadi sangatlah aneh jika ada yang mengaku muslim sedang dia tidaklah tersinggung terhadap pelecehan berupa pembakaran tersebut.

Dalam SOP Banser sendiri tidak ada yang menyatakan bahwa harus dibakar. Yang ada itu di ambil kemudian diserahkan ke pihak kepolisian, bukan dengan dibakar.

Seperti diketahui bahwa MUI sudah menyatakan bahwa bendera yang dibakar saat hari santri itu merupakan bukan bendera HTI melainkan bendera yang bertuliskan kalimat tauhid.

Akhir aksi damai ini menyatakan pernyataan sikap agar oknum pembakar bendera bertuliskan kalimat tauhid ini harus meminta maaf kepada seluruh umat Islam yang ada diseluruh dunia dan kepada pihak kepolisian agar bertindak profesional. (RIS)