Alumni Ilmu Ekonomi Unhas Tewas Dirampok, Ikatan Alumni Minta Polisi Usut Tuntas kasus Perampokan Sadis Itu

oleh
Korban

SuaraLidik.Com Makassar – Ikatan Alumni Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin menyatakan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Dr. Suwandi, Ketua Program Studi Magister Ekonomi Pengembangan Wilayah PPS Universitas Cendrawasih, Papua.

Korban

Korban yang juga Alumni Ilmu Ekonomi Unhas, tahun 1985 ini meninggal dunia setelah mengalami luka serius akibat perampokan yang dialaminya, Kamis dinihari tadi (11/05/2017) saat akan kembali ke kediamannya di kawasan Buper Waena, Distrik Heram, Jayapura.

Korban sedang mengendarai sepeda motor saat diserang perampok menggunakan senjata tajam. Usai beraksi, para pelaku melarikan diri dengan merampas kendaraan korban dan meninggalkan korban dalam keadaan kritis akibat luka penganiayaan yang dialaminya.

Kawasan tempat korban dirampok selama ini dikenal sebagai kawasan yang rawan tindak kriminal. Menurut warga, kondisi tersebut terjadi karena kurangnya pengawasan dan patroli aparat kepolisian di sekitar lokasi kejadian sehingga tindak kejahatan kerap terjadi.

Karenanya, Ikatan Alumni Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hasanuddin meminta kepolisian setempat menyelesaikan kasus perampokan sadis tersebut. .

Jika tak dicegah, perampokan sadis seperti ini bisa menimpa siapa saja. Apalagi korban yang juga seorang pendidik dan berperan penting pada kemajuan Papua, membuat Papua kehilangan salah satu putra terbaiknya,” ujar Dr. Anas Iswanto Anwar, Ketua Ikatan Alumni Ilmu Ekonomi Unhas.

Selain itu, polisi juga hendaknya mengintensifkan patroli rutin sebagai upaya memulihkan rasa aman bagi masyarakat setempat.