AM Sukri Sappewali Buka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Se Kecamatan Gantarang

oleh
O2SN Gantarang Bulukumba
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se Kecamatan Gantarang

Lidik Bulukumba,-Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se Kecamatan Gantarang digelar. Sebanyak 46 Sekolah Dasar (SD) dan 11 Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan bertanding untuk 11 cabang olahraga yang berlangsung mulai tanggal 23-25 Februari 2017.

O2SN Gantarang Bulukumba
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) se Kecamatan Gantarang

Ketua Panitia Muh Safwan menyampaikan cabang olahraga yang dipertandingkan adalah Sepak Bola, Sepak Takraw, Volly Mini, Bulutangkis, Atletik, Renang, Senam, Pencak Silat, Tenis Meja dan Karate. “Semua yang juara nantinya akan mewakili Kecamatan Gantarang pada O2SN tingkat kabupaten” kata Safwan saat Pembukaan O2SN di lapangan Dampang, Kamis (23/2)

Menurut Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat membuka O2SN, pendidikan sekolah tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik, akan tetapi juga menyangkut aspek non akademik seperti olahraga. Oleh karena itu lanjut AM Sukri O2SN ini menjadi wadah penyaluran bakat bagi siswa yang memiliki bakat di bidang olahraga tertentu.

“ Saya kira ini bertujuan untuk meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa, serta dapat meningkatkan prestasi siswa di bidang olahraga, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat” beber purnawirawan TNI pangkat Kolonel ini.

Bupati berharap, selama pertandingan para peserta, wasit dan guru pembina guru menanamkan sportifitas dan jangan ada yang berlaku curang karen hal itu akan menodai prestasi yang didapatkan.

Lebih lanjut, AM Sukri merasa gembira dan mengapresiasi bahwa berbagai elemen sangat antusias dalam membangkitkan kembali semangat berolahraga di Kabupaten Bulukumba “Kalau semuanya sudah bersemangat menumbuhkan olahraga di kabupaten, maka Insya Allah kita bisa meraih berbagai prestasi, baik ditingkat provinsi, regional maupun tingakt nasional” kata AM Sukri.

Pada acara pembukaan O2SN ini, masing-masing kontingen sekolah melakukan parade di depan tribun lapangan tempat Bupati Bulukumba menjadi Pembina Upacara pembukaan. Tampak hadir Ketua DPRD Andi  Hamzah Pangki, anggota DPRD Muh. Bakti, Dandim 1411 Sutikno, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Akhmad Januaris, serta Ketua PGRI Bulukumba Syahiruddin. (HMS BLK/BCHT)