banner 728x250

Amin Haras Minta Masyarakat Wujudkan Pilkada Pohuwato Aman dan Berkualitas

  • Bagikan
Amin Haras
Foto : Wabup Pohuwato, Amin Haras saat menghadiri sosialisasi pemutakhiran data pemilih Pilkada Pohuwato 2020, Sabtu (29/02) akhir pekan kemarin. (foto Iwan/Humas).

POHUWATO, Suaralidik.com – Wakil bupati Amin Haras menghadiri sosialisasi pemutakhiran data pemilih Pilkada Pohuwato 2020, Sabtu 29/02/2020. Berlangsung di gedung Panua kantor bupati, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Biro Perencanaan dan Data KPU RI, Ir. Sumariyandono,MPM, Ketua KPU Provinsi, Selvi Katili, dan Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali.

Selaku pemerintah daerah, Wabup menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada KPU Pohuwato. Dalam kaitan dengan pelaksanaan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkada Pohuwato.

banner 728x250

“Sampai dengan saat ini Alhamdululillah sudah berjalan lancar. Insya Allah ini akan terus berkelanjutan dan tentunya ini merupakan tanggungjawab bersama, tidak saja oleh KPU termasuk pemerintah daerah bagaimana agar kiranya penyelenggaraan pilkada ini berjalan lancar, aman dan berkualitas,” ujarnya.

Lebih lanjut wabup mengingatkan ada beberapa hal tugas yang bisa mengundang peluang kerawanan, yang menimbulkan gesekan dan lainnya. Antara lain misalnya dalam rekapitulasi, perhitungan suara, terutama pemutakhiran data baik pemilih sementara maupun pemilih tetap.

“Sehingga ini diminta betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik. Insya Allah dengan aplikasi Sistem Informasi Geografis Data Pemilih (SIGAP) ini bisa menjamin keakuratan dari pada data-data pemilih yang kadang kala ini bisa menjadi permasalahan,” pungkasnya.(Hitler).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *